Alasan Pelatih Ekuador Tak Libatkan Wonderkid Chelsea di Piala Dunia U-17 2023, Remehkan Timnas Indonesia U-17? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih U-17 Ekuador, Diego Martinez buka-bukaan soal alasannya tidak memasukkan wonderkid Chelsea Kendry Paez di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Bukan bermaksud memandang remeh Timnas U-17 Indonesia, namun level Paez sudah tak lagi berada di U-17.

Ekuador telah merilis daftar pemain yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mulai 10 November hingga 2 Desember. Mereka tergabung di Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Panama, dan Maroko.

Usai nama pemain Ekuador U-17 itu dirilis, banyak yang bertanya kenapa Kendry Paez tak hadir. Bahkan kemampuannya akan sangat berguna mengingat sang pemain sudah menjadi andalan timnas senior.

Diego Martinez menjelaskan, Kendry Paez dibutuhkan oleh Pelatih Felix Sanchez Bas di timnas senior yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan. Seperti diketahui, kejuaraan tersebut hampir digelar bersamaan dengan Piala Dunia U-17 2023.

Timnas Ekuador dijadwalkan melawan Venezuela pada 17 November dan Chile pada 22 November. Jadi, kemampuan Kendry Paez sangat dibutuhkan tim senior.

“Saya berbicara dengan Felix Sanchez Bas, kami berbicara tentang Kendry Paez. Dia sangat terbuka dengan keputusan kami. Kami memutuskan dia (Kendri Paez) sudah menjadi pemain Timnas Senior,” kata Diego Martinez seperti dilansir Ole, Sabtu (22). . /10/2023).

“Saya bicara dengan Kendry Paez, saya sampaikan keputusannya dan dia menerimanya. Dia ingin bermain di semua turnamen, tapi dia tidak bisa. Dia sudah masuk Timnas Senior, mungkin dia masuk Timnas Senior. atau Piala Dunia U20.”

Kalender Piala Dunia U-17 tumpang tindih dengan tanggal kelima dan keenam Kualifikasi Amerika Selatan, sehingga playmaker tidak bisa tampil di kedua kompetisi tersebut, tambahnya.

Oleh karena itu, para pecinta sepak bola Indonesia tidak bisa menyaksikan aksi Kendry Paez di Indonesia. Namun tanpa pemain itu, Timnas U-17 Indonesia tidak bisa dianggap remeh.

Ekuador adalah tim yang berpengalaman dalam sepak bola. Sementara itu, Indonesia baru pertama kali tampil di Piala Dunia U-17 2023, khususnya melalui jalur tuan rumah.

Ekuador akan membuka aksinya di Piala Dunia U-17 2023 dengan melawan Timnas U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November.