Alasan Komang Teguh Tetap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 meski Disaksi AFC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kehadiran Komang Teguh dalam skuad Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2023 menjadi sorotan. Dia sebelumnya kena sanksi AFC, tetapi kenapa tetap dipanggil pelatih Shin Tae-yong?

Belum lama ini, PSSI telah merilis 23 nama pemain yang akan dibawa oleh Shin Tae-yong untuk bertarung di Piala AFF U-23 2023.

Adapun 23 nama tersebut akan terlebih dahulu menjalani pemusatan latihan sebelum berangkat ke Thailand dan bertarung di ajang tersebut yang akan digelar pada 17-26 Agustus 2023.

Dari 23 nama yang dipanggil tersebut, pecinta sepak bola Tanah Air mempertanyakan satu sosok yang dipanggil, yakni Komang Teguh.

Ya, kehadiran Komang Teguh menjadi pertanyaan mengingat dirinya saat ini masih dikenai sanksi oleh Konfederasi Sepak Bola Asia atau AFC.

Komang Teguh Trisnanda (depan) berselebrasi usai menjebol gawang Vietnam di semifinal Sea Games 2023 (pssi)

Pemain berusia 21 tahun itu mendapat sanksi dari AFC atas tindakan yang ia lakukan saat final SEA Games 2023 kontra Thailand.

Dalam laga final tersebut, Komang Teguh sempat bersitegang dengan pemain dan ofisial Thailand bersama dengan Titan Agung dan Muhammad Taufany.

Karena kejadian itu, Komang Teguh mendapat sanksi berupa denda sebesar 10 ribu dolar AS dan juga larangan bertanding sebanyak enam kali dari AFC.

Karena tengah disanksi larangan bertanding, mengapa nama Komang Teguh tetap dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023?

Ada Dua Alasan