Alasan Indra Sjafri Tidak Mengajak Welber Jardim dan Amar Brkic Ikut TC Timnas Indonesia U-20 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengungkap alasan tak mengundang dua pemain keturunan Welber Jardim dan Amar Brkic untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Ia mengatakan kedua pemain tersebut sedang berlatih bersama timnya masing-masing.

Timnas U-20 Indonesia saat ini tengah menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga 28 Januari. Sebelumnya, Arkhan Kaka dan kawan-kawan berlatih di Qatar selama kurang lebih seminggu.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan bisa memasuki babak utama Piala Dunia U-20 2025. Oleh karena itu, tim ini dibentuk sebaik mungkin agar memiliki kualitas yang lebih baik.

Gelandang Timnas U-17 Indonesia Amar Brkic menggiring pemain Panama U-17 pada laga hari kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11). 11/2023) malam WIB. [Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023]

Nah, untuk komposisi pemainnya Indra Sjafri akan memilih yang terbaik termasuk mendatangkan pemain generasi. Seperti diketahui, saat ini ada Welber Jardim dan Amar Brkic yang bisa masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20.

Welber Jardim bermain untuk Sao Paulo U-17 di Brazil, sedangkan Amar adalah pemain Hoffenheim U-17 yang bermain di Jerman. Sebelumnya, kedua pemain tersebut memperkuat Timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Namun Indra Sjafri belum mau memanggil kedua pemainnya untuk TC pada Januari 2024. Sebab, Welber dan Amar masih bersaing di tim masing-masing.

“Mereka masih latihan di klubnya. Kalau pemainnya bertanding, kami tidak akan memanggil mereka ke timnas,” kata Indra Sjafri di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (4/1/2024).

Selain Welber dan Amar, Timnas U-20 Indonesia sejatinya diperkuat pemain-pemain generasi. Mereka adalah Hugo Samir dan Ji Da Bin.

“Satu lagi (pemain lawas) akan datang malam ini *kemarin). Kalau tidak salah dia main di ASIOP,” pungkas mantan juru taktik Bali United itu.