Alasan Bojan Hodak Anggap Jeda BRI Liga 1 Layaknya Pramusim untuk Persib – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak menilai jeda Liga 1 BRI 2023-2024 di tengah Piala Asia 2023 seperti pramusim. Ia pun ingin mempersiapkan timnya dengan baik agar bisa cepat mengejar ketertinggalan saat liga dilanjutkan.

Pernyataan pelatih asal Kroasia itu berdasarkan masa jeda BRI Liga 1 2023-2024.

Persib sendiri terakhir bermain pada 18 Desember 2023, dan baru dijadwalkan bermain kembali melawan Persis Solo pada 4 Februari.

Bojan Hodak menyatakan, situasi tersebut menjadi tantangan bagi timnya, apalagi usai laga melawan Persis, Liga 1 2023/2024 kembali mengalami jeda.

“Ini seperti pramusim dan masalahnya dalam satu tahun, performa para pemain tidak bisa terus-menerus berada di puncaknya. Tentu ada masanya para pemain berada di puncaknya dan timnya sendiri bisa menurun, kata Bojan seperti dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. (persib.co.id)

Ia menyadari tidak mudah membuat program latihan dalam situasi seperti itu.

Bojan Hodak juga menyoroti jeda antar pertandingan yang relatif lama. Setelah bermain melawan Persis Solo pada 4 Februari, Persib baru tampil kembali pada 23 Februari melawan Barito Putera.

Untuk mengatasinya, Bojan Hodak menegaskan timnya akan berlatih intensif. Rachmat Irianto dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar dua sesi latihan dalam sehari.

“Ya, kami akan berlatih dua kali sehari selama beberapa hari,” ujar pelatih asal Kroasia itu.