Al Nassr Kena Sanksi Transfer dari FIFA, Cristiano Ronaldo Pilih Hengkang? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Liga Arab Saudi atau Liga Pro Saudi, Al Nassr dilarang mendaftarkan pemain baru oleh FIFA karena tidak membayar kompensasi kepada klub Inggris, Leicester City.

Menurut The Mirror, Rabu (12/7/2023), Al-Nassr rupanya belum membayar ganti rugi kepada Leicester terkait biaya tambahan perekrutan Ahmed Musa pada 2018.

Tim peraih sembilan gelar Saudi Pro League itu dikenai biaya tambahan sebesar 390 ribu pound terkait kesepakatan performance fee dalam proses transfer Ahmed Musa.

Ahmed Musa didatangkan Al Nassr dari Leicester dengan kesepakatan transfer senilai 14 juta pound, tidak termasuk add-on.

Keputusan FIFA tentang kompensasi yang akan dibayarkan ke Leicester awalnya dikeluarkan pada Oktober 2021.

Al Nassr diperingatkan bahwa mereka akan dikenakan larangan pendaftaran transfer jika mereka gagal membayar jumlah hutang ke Leicester.

Kini klub yang sempat mendatangkan superstar Cristiano Ronaldo itu gagal memenuhi keputusan FIFA dan dilarang melakukan pendaftaran.

Itu berlaku untuk transfer domestik dan internasional yang berarti bintang dari luar negeri yang diambil pada jendela transfer musim panas 2023 tidak dapat didaftarkan.

Keputusan FIFA juga menyatakan bahwa larangan tersebut akan mencakup seluruh tiga periode pendaftaran jendela transfer.

Al Nassr juga diperingatkan bahwa masalah tersebut akan dirujuk ke Komite Disiplin FIFA jika Leicester masih belum menerima kompensasi sebelum skorsing mereka.

Yang menarik saat ini tentunya melihat masa depan Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal itu bisa saja memutuskan hengkang jika Al Nassr gagal mengamankan pemain top di masa depan.

Ronaldo saat ini terikat kontrak dengan Al Nassr hingga 2025.