Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Gelandang skuad Indonesia, Marselino Ferdinand tampil gemilang saat melawan Vietnam pada laga kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) sore WIB.

Selain aktif melancarkan serangan dan gigih membantu pertahanan, Marcelino Ferdinand sukses “memperingkat” pemain Vietnam pada laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Di antara aksi menarik yang dilakukan Marselino Ferdinan pada laga yang dimenangkan Timnas Indonesia 1-0 itu terjadi jelang laga berakhir.

Marcelino Ferdinand mengamuk menembus pertahanan Vietnam dengan akselerasi tinggi. Ia menggiring bola dari sisi kiri pertahanannya sendiri hingga berhasil menaklukkan tiga pemain Vietnam.

Aksi gelandang KMSK Deinze ini mengingatkan mantan pemain sayap Real Madrid Gareth Bale yang menampilkan aksi serupa saat melawan Barcelona di final Copa del Rey 2014.

Saat itu, Bale melakukan aksi individu dengan menggiring bola dari pertahanannya sendiri sebelum melewati bek Barcelona, ​​Marc Bartra.

Bedanya dengan Marcelino, Bale memimpin hingga akhirnya berhasil menerobos kiper Barcelona, ​​Jose Manuel Pinto.

Sedangkan Marcelino Ferdinand kembali mendapat hasil. Meski tak mencetak gol, aksi individu Marcelino membuat Vietnam kehilangan pemainnya karena kartu merah.

Marcelino dengan cerdik terjatuh di sisi kiri kotak penalti Vietnam saat Pham Thanh Long Le melancarkan tekel.

Alhasil, pemain yang mendapat kartu kuning pada menit ke-83 itu diberi kartu kuning kedua oleh wasit.

Aksi Marcelino yang membuat Vietnam bermain dengan 10 orang juga menjadi faktor timnas Indonesia mampu mempertahankan kedudukan 1-0 hingga akhir pertandingan.