Akhiri Kebersamaan 14 Tahun, Real Madrid dan Karim Benzema Resmi Bercerai – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Real Madrid secara resmi telah mengumumkan kepergian kapten Karim Benzema setelah kedua belah pihak gagal mencapai kesepakatan terkait perpanjangan kontrak sang pemain yang berakhir pada 30 Juni 2023.

Dilansir laman resmi klub, Minggu (4/6/2023), Real Madrid mengumumkan kepergian penyerang yang telah mendedikasikan 14 tahun karirnya untuk berseragam Los Blancos itu.

“Real Madrid CF dan kapten kami Karim Benzema telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama yang indah dan tak terlupakan sebagai pemain di klub kami,” baca situs resmi klub.

Selama berkarier bersama Los Blancos sejak didatangkan dari Lyon pada 2009, Benzema telah meraih 24 gelar dan menjadi pemain yang paling banyak meraih trofi untuk klub tersebut.

Benzema telah memenangkan 24 kejuaraan termasuk lima Liga Champions, empat Liga Spanyol, tiga Copa Del Rey, tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Super Eropa dan lima Piala Dunia Antarklub.

Musim lalu, pemain Prancis berusia 35 tahun itu memenangkan Ballon d’Or untuk pertama kalinya setelah musim luar biasa yang membuat Real Madrid memenangkan Liga Champions.

Real Madrid akan merombak skuad musim ini. Selain kepergian Benzema, El Real juga mengumumkan kepergian tiga pemainnya, yakni Marco Asensio, Eden Hazard, dan Mariano Diaz.

Sementara itu, Benzema dikabarkan semakin dekat bermain di Liga Arab Saudi setelah mendapat tawaran kontrak senilai Rp 3,4 triliun atau 200 juta Euro dalam pendapatan bersih bebas pajak untuk jangka waktu dua musim.

Untuk mengisi kepergian Benzema, Real Madrid dikabarkan tengah mendekati penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane dan penyerang Chelsea Kai Havertz pada bursa transfer musim panas 2023.

Real Madrid juga telah mencapai kesepakatan untuk mantan pemain akademi mereka untuk memainkan bek kiri Fran Garcia. Sementara itu, bintang Borussia Dortmund Jude Bellingham dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk bermain di stadion Santiago Bernabeu musim depan.