Akan Banyak Hal-hal yang Sangat Sulit – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, menyadari tantangan berat yang dihadapi timnya di Piala Asia mendatang. Meski tergabung dalam grup yang dianggap sulit bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, namun hal tersebut tidak menyurutkan ambisinya untuk melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia harus berjuang di fase grup yang juga melibatkan Jepang, Irak, dan Vietnam. Hanya dua tim teratas yang otomatis lolos ke babak 16 besar, sedangkan empat tim peringkat ketiga terbaik juga berpeluang melaju ke babak selanjutnya.

“Akan ada banyak hal yang sangat sulit, tapi tujuan kami adalah lolos ke babak 16 besar,” ujar Shin Tae-yong seperti dilansir Best Eleven.

Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Januari 2024 menjadi momen bersejarah bagi Timnas Indonesia.

Setelah absen selama 17 tahun, Skuad Garuda akan kembali berhadapan dengan tim-tim terbaik Asia.

Mungkin saja Indonesia akan tampil sebagai kuda hitam di Piala Asia nanti, kata Shin Tae Yong.

Shin Tae Yong sudah tiga tahun memimpin Timnas Indonesia. Dalam kurun waktu tersebut, berbagai pembenahan telah dilakukannya mulai dari aspek teknis, fisik, dan mental para pemain.

Selain itu, Shin Tae Yong juga melakukan seleksi pemain-pemain berbakat dalam negeri dan meningkatkan kualitas Timnas Indonesia melalui program naturalisasi pemain.

Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Ivar Jenner, dan Rafael Struick termasuk di antara pemain yang menjadi bagian timnas Indonesia melalui naturalisasi.

Dengan pengalaman bermain di kompetisi Eropa, mereka diharapkan mampu membantu Timnas Indonesia tampil lebih percaya diri di Piala Asia.