Ajukan Dua Stadion, Arema FC Mungkin Kembali Jadi Tim Musafir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Arema FC tampaknya akan menjadi tim keliling di Liga 1 2023/2024. Hal itu terlihat dari dua stadion yang diajukan tim Singo Gila untuk musim depan.

Seperti diketahui, Arema FC biasa bermarkas di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun, tempat tersebut tidak dapat digunakan lagi setelah Tragedi Oktober 2022.

Kanjuruhan sedang dalam renovasi. Alhasil, Singo Edan mencari tempat lain agar bisa mengarahkan Liga 1 2023/2024.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus menjelaskan, Arema FC telah mengajukan Stadion Gajayana Kota Malang dan Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Namun, Gajayana pun tidak bisa digunakan karena perlu perbaikan.

“Dia mendaftarkan dua tempat, di Bali dan Gajayana. Gajayana masih renovasi, itu masih diproses, keputusannya tergantung hasil akhir,” kata Ferry Paulus di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5/2023). . ).

Alhasil, hanya Kapten I Wayan Dipta yang mengizinkan Arema FC untuk menggunakannya. Oleh karena itu, mereka akan kembali menjadi musafir yang bermain di luar Malang.

Namun masih ada waktu bagi Arema FC untuk membenahi Stadion Gajayana. Namun, tentunya butuh waktu untuk membiasakan diri dan sesuai dengan standar pertandingan Liga 1 2023/2024.

“Perlu juga kerjasama dari PUPR bagaimana Gajayana, dan Kanjuruhan juga sekarang sedang direnovasi,” terang Ferry Paulus.

Liga 1 2023/2024 rencananya akan dimulai pada 1 Juli. Kompetisi musim ini terbilang cukup panjang karena ada aturan baru dimana posisi empat besar akan diperebutkan kembali untuk menentukan juara.