Aji Santoso Evaluasi Pertahanan Persikabo 1973 Usai Dikalahkan Arema FC – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persikabo 1973 mengevaluasi lini pertahanan usai dikalahkan tim tuan rumah Arema FC dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

“Kami sedang evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” kata Pelatih Kepala Persikabo 1973 Aji Santoso di Stadion Kapten Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Senin, seperti disiarkan Antara.

Yang menjadi perhatian khusus tim pelatih, lanjutannya adalah duet tiga pemain, dua pemainnya dan satu pemain Singo Edan, Dedik Setiawan.

Namun dari tiga kemelut tersebut, Dedik memanfaatkannya untuk mencetak gol hingga akhirnya tercipta gol pada menit ke-30.

Ia membantah kekalahan tersebut salah satunya karena dorongan pelatih baru Arema, Jose Fernando Martins Valente, yang melakukan debutnya pada pekan ke-10 musim ini di stadion sementara Arema di Stadion Dipta, Bali.

Menurutnya, para pemainnya tampil bagus dan menguasai permainan, serta bermain baik dan seimbang dengan permainan bola yang dinamis.

Meski demikian, ia mengakui timnya masih melakukan kesalahan termasuk tidak mampu menerjemahkan peluang menjadi gol.

“Arema di babak pertama hanya punya satu peluang tapi terjadi satu gol. Dia (Arema) lebih pintar memanfaatkan peluang. Kami punya beberapa peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol, tapi tetap tidak bisa,” ujarnya.

Sementara itu, pemain Persikabo 1973 Yandi Sofyan mengaku timnya berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan namun gagal mempersembahkan tiga poin.

“Kami harus segera bangkit untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” ujarnya.