Aji Santoso Bicara Kans Kehadiran Bonek dalam Laga Persija vs Persebaya di SUGBK – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso bicara kans kehadiran Bonek dalam laga tandang melawan Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam. Seperti diketahui, suporter tandang tak boleh hadir sesuai regulasi BRI Liga 1 musim ini.

Aji menjelaskan manajemen Persebaya sudah memberikan imbauan kepada Bonek supaya tidak menghadiri laga melawan Persija. Tetapi, andai ada yang nekat datang, mereka tak bisa mencegahnya lantaran itu adalah keinginan mereka sendiri.

Sekadar informasi, beberapa hari menjelang pertandingan sempat ditemukan sekumpulan yang diduga Bonek di Stasiun Pasar Senen, Jakarta.

Kabar terbaru menyebut mereka semua sudah dipulangkan ke daerah masing-masing agar tak berkeliaran di Jakarta.

Manajemen Persija selaku tuan rumah pun sudah mewanti-wanti suporter tamu tak diizinkan datang. Jika melanggar, kedua tim dihantui sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

“Kalau soal Bonek, saya belum tahu ya hadir atau tidak. Kalau pun hadir kan yang jelas kami sebagai manajemen sudah mengimbau untuk tidak hadir,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga.

“Akan tetapi, kalau (tetap) hadir ya kan tidak bisa dicegah. Apalagi ada orang-orang Surabaya yang di Jakarta mau menonton, tentunya kan bukan kapasitas manajemen untuk mencegah. Yang penting manajemen sudah mengimbau,” tutupnya.

Sebelumnya, manajemen Persebaya sudah pernah dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI. Ini karena ulah suporter mereka yang nekat datang mendukung timnya di laga away.

Hal ini juga berimbas kepada tim tuan rumah yang ikut terkena sanksi Komdis PSSI karena dianggap gagal mencegah hadirnya suporter tamu di pertandingan itu. Adapun masing-masing harus membayar Rp25 juta.