AFC Nilai Vietnam Akan Berprestasi di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tak Dianggap – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menilai Vietnam akan unggul di Piala Asia 2023. Timnas Indonesia tidak diperhitungkan.

Vietnam dan Timnas Indonesia akan mengikuti Piala Asia 2023. Kedua tim ini juga satu grup dengan Jepang dan Irak.

Bagi kedua tim, ini menjadi tantangan tersendiri karena bersama Jepang dan Irak yang kebetulan merupakan tim kuat.

Meski demikian, AFC justru memberikan penilaian bahwa Vietnam akan unggul di ajang sepak bola besar di Asia tersebut. Salah satu alasannya adalah kehadiran pelatih Philippe Troussier.

Troussier juga meraih gelar Piala Asia bersama Tim Samurai Biru pada tahun 2000.

“Vietnam mendapat manfaat karena dipimpin oleh pelatih yang pernah merasakan kesuksesan di Piala Asia, pelatih Troussier.” tulis di situs resmi AFC.

Tim Asia Tenggara bergantung pada pengalaman pelatih Troussier untuk memimpin turnamen yang sukses, tambahnya.

Philippe Troussier saat memimpin skuad Timnas Vietnam (thetaovanhoa)

Tak hanya itu, AFC yakin Vietnam bisa meraih kesuksesan karena sejarah tim yang masih dibesut Park Hang-seo.

“Periode kemajuan yang berkelanjutan membantu Vietnam menegaskan bahwa mereka adalah kekuatan di Asia Tenggara, setelah Thailand.”

Dalam periode kesuksesan itu, Vietnam melaju ke perempat final Piala Asia 2019, kemudian memasuki babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Asia. Prestasi ini membantu Vietnam menghadiri Piala Asia 2023, tambahnya.

AFC sebenarnya tidak memberikan penilaian terhadap Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Padahal sebelumnya, Timnas Indonesia sempat menjadi sorotan karena perkembangan sepak bolanya.

Terlebih, Timnas Indonesia sedang giat melakukan naturalisasi untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.