Adu Kekayaan Syekh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, Calon Pemilik Baru Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Menjadi salah satu klub terbesar di dunia sepakbola, Manchester United sedang ‘ditawar’ oleh dua nama yang mungkin sudah tidak asing lagi. Keduanya adalah Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim. Perbandingan kekayaan Syekh Jassim dan Sir Jim Ratcliffe, calon pembeli Man UTD, bisa Anda lihat di sini.

Syekh Jassim

Sheikh Jassim bin Hamad bin Jassim, merupakan putra kedua dari mantan Perdana Menteri Qatar, Sheikh Hamad bin Jassim Al-Thani atau lebih dikenal dengan HBJ.

Merujuk laporan Forbes, kekayaan ayahnya mencapai US$1,2 miliar atau sekitar Rp17,86 triliun. Nama ayahnya pun muncul dalam proses pembelian klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain atau PSG.

Sheikh Jassim sendiri merupakan Ketua Qatar Islamic Bank atau QIB. Sebagai salah satu bank terbesar di Timur Tengah, QIB termasuk dalam 30 perusahaan paling berharga di Qatar dan menduduki peringkat ketiga.

Secara kolektif, kekayaan Syekh Jassim mencapai 275 miliar poundsterling atau setara Rp 5.177 triliun. Dengan modal sebesar itu, tak heran jika ia berani memberikan penawaran tinggi untuk membeli Man UUtd.

Tawaran terbaru yang diberikan sebesar 6 miliar poundsterling atau setara Rp 113 triliun.

Nasib Sir Jim Ratcliffe

Persaingan membeli Man Utd datang dari Sir Jim Ratcliffe yang merupakan sosok yang berjuang keras mendapatkan Man Utd sejak Januari 2023. Pendekatannya sendiri gencar dilakukan untuk bisa mengambil alih The Red Devils.

Merujuk berbagai sumber, Sir Jim Ratcliffe sendiri memiliki kekayaan bersih sebesar US$20,9 miliar. Dengan aset tersebut, sebenarnya dia punya kekuatan yang dibutuhkan untuk mengakuisisi Man UTD.