Ada yang Salah dengan Thailand Jelang Hadapi Indonesia di Final SEA Games 2023, Pelatihnya Khawatir – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Thailand U-22, Issara Sritaro mengungkapkan kekhawatirannya jelang menghadapi Timnas U-22 Indonesia di final SEA Games 2023. Apa itu?

Duel timnas Indonesia vs Thailand di final SEA Games 2023 akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) pukul 19.30 WIB.

Thailand melaju ke final SEA Games 2023 usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0 pada Sabtu (13/5/2023). Sedangkan Indonesia menutup mulut Vietnam dengan susah payah dengan skor 3-2.

Meski mampu lolos ke partai puncak dengan meyakinkan, Issara Sritaro justru mengkhawatirkan performa timnya. Ia menilai ada yang tidak beres dengan tim War Elephant.

Pernyataan Issara Sritaro merujuk pada performa timnya saat mengalahkan Myanmar. Meski menang besar, dia tidak melihat kualitas terbaik pada para pemain.

Pelatih Timnas U-22 Thailand, Issara Sritaro (kanan). [[email protected]_Thailand]

“Banyak hal penting yang seharusnya menjadi kekuatan kita tidak terlihat di pertandingan itu (Myanmar) karena para pemain kelelahan. Di pertandingan itu, akurasi skema passing pendek kita juga tidak terlihat,” jelas Issara Sritaro seperti dikutip dari Pos BangkokSelasa (16/5/2023).

Terpuruknya performa Thailand tidak mengherankan mengingat mereka hanya memiliki satu hari libur menjelang babak semifinal SEA Games 2023.

Terlebih lagi, mereka juga harus bekerja lebih keras untuk mengamankan tiket ke babak semifinal karena berada di grup terberat di ajang ini.

Thailand harus bersaing dengan semifinalis dan juara yakni Malaysia dan Vietnam, serta dua lawan lainnya yakni Singapura dan Laos.

Issara Sritaro juga menyoroti masalah kelelahan yang dihadapi timnas Thailand. Meski begitu, ia cukup yakin tim Gajah Penang mampu meladeni Timnas U-22 Indonesia di babak final.

“Kita tinggal selangkah lagi meraih medali emas. Kita berada di final dan apapun bisa terjadi,” kata Issara Sritaro.