Ada Next Messi hingga Remaja Arsenal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebagian besar fokus dunia sepak bola saat ini mungkin tertuju pada level klub, khususnya Eropa, tetapi bagi beberapa talenta muda paling cemerlang, semua mata tertuju pada tugas internasional dan membantu memimpin tim mereka menuju kejayaan di Piala Dunia U-17 2023. yang dimulai pada Jumat (10/11) besok di Indonesia.

Tim nasional U-17 Brasil adalah juara bertahan, setelah memenangkan kompetisi di kandang sendiri pada tahun 2019, dan merupakan salah satu dari 24 negara yang lolos ke Piala Dunia U-17 2023 dengan harapan dapat mengangkat trofi dan menggairahkan penggemar di negara dengan potensi generasi berikutnya.

Sejarah Piala Dunia U-17 sebelumnya telah memberikan gambaran sekilas tentang beberapa bintang masa depan, dengan pemenang Ballon d’Or sebelumnya untuk pemain terbaik dan Sepatu Emas (pencetak gol terbanyak) termasuk Phil Foden, Cesc Fabregas, Toni Kroos, Victor Osimhen, dan Landon Donovan.

Berikut lima kandidat kuat peraih trofi Golden Ball alias Pemain Terbaik Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 menurut Pahami.id:

1. Claudio Echeverri (Argentina)

Timnas U-17 Argentina menaruh harapan besar pada Echeverri yang akan memimpin negaranya di Indonesia setelah menjadi top skorer Kejuaraan U-17 Amerika Selatan pada Mei lalu dengan lima gol dari peran gelandang serangnya.

Juga mampu bermain di sisi kiri, pemain berusia 17 tahun ini sering dibandingkan dengan Lionel Messi, dan popularitasnya semakin meningkat setelah beberapa penampilan meyakinkan dalam penampilan senior pertamanya untuk klub elit Argentina, River Plate.

Real Madrid dikatakan mengincar Echeverri, dan memainkan peran kunci selama Piala Dunia U-17 di Indonesia kemungkinan akan menarik lebih banyak minat dari seluruh Eropa.

2. Lorran (Brasil)

Setelah menjuarai Kejuaraan U-17 Amerika Selatan awal tahun ini, juara bertahan Tim Nasional U-17 Brasil menuju Piala Dunia U-17 2023 sebagai salah satu favorit, dan itu tidak sedikit karena kehadiran Lorran di skuad mereka.

Pemain berusia 17 tahun ini muncul sebagai salah satu talenta sentral paling cemerlang di dunia sepak bola, dan menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol untuk tim senior klub Brasil Flamengo setelah melakukan debutnya pada bulan Januari.

Mampu bermain di lini tengah atau melebar di sisi kanan, baru-baru ini dilaporkan bahwa Manchester United dan Chelsea telah mengirimkan pengintai untuk menyaksikan Lorran beraksi, sementara beberapa klub Liga Premier lainnya, serta Real Madrid, juga dikaitkan dengan potensi bergerak.

3. Marc Guiu (Spanyol)

Saat timnas Spanyol mencapai babak semifinal Euro U-17 enam bulan lalu, mereka melakukannya berkat kecemerlangan Lamine Yamal yang menjadi top skorer turnamen tersebut.

Namun, wonderkid Barcelona ini telah melampaui usianya sebagai pesepakbola, dan kini memecahkan rekor setiap minggunya baik untuk tim senior Barca maupun negaranya.

Striker muda Barcelona, ​​Marc Guiu. [Josep LAGO / AFP]

Tanggung jawab untuk memimpin Spanyol menuju kesuksesan di Indonesia akan jatuh pada salah satu rekan satu klub Yamal, Marc Guiu, yang mengumumkan dirinya kepada dunia dengan mencetak gol penentu kemenangan untuk tim utama Barca dengan sentuhan pertamanya untuk tim asuhan Xavi melawan Athletic Club di Spanyol. . Liga Oktober lalu.

Meski bukan pencetak gol alami, pemain berusia 17 tahun ini juga mencetak empat gol di Euro U1-7 yang disebutkan di atas, dan Guiu kemungkinan akan menjadi lawan tangguh yang harus dihadapi lini pertahanan saat turnamen dimulai.

4. Amara Diouf (Senegal)

Salah satu pemain termuda di turnamen ini, Amara Diouf, tiba setelah memimpin Tim Nasional U-17 Senegal meraih gelar Piala Afrika U-17 pertama mereka pada Mei 2023, dengan lima golnya cukup untuk memenangkan Sepatu Emas dan melampaui kemenangan Victor Osimhen. rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam sebuah turnamen.

Striker berusia 15 tahun ini melakukan debut untuk tim nasional senior Senegal setelah mempelajari keterampilannya di akademi Generation Foot yang terkenal yang juga melatih orang-orang seperti Sadio Mane, Ismaila Sarr dan Pape Matar Sarr dalam karir mudanya masing-masing.

Klub-klub besar seperti Manchester United, Arsenal, Real Madrid, Barcelona, ​​dan Manchester City disebut-sebut mulai menaruh minat terhadap Diouf, namun ia malah akan mengikuti jejak Mane dan bergabung dengan klub Prancis Metz dalam waktu dekat.

5. Ethan Nwaneri (Inggris)

Ethan Nwaneri menjadi berita utama pada September 2022 ketika, pada usia 15 tahun, ia menjadi pemain termuda yang tampil dalam sejarah Liga Premier setelah masuk dari bangku cadangan untuk Arsenal melawan Brentford.

Meskipun itu adalah satu-satunya penampilannya di tim utama hingga saat ini, ia tetap menjadi salah satu talenta paling cemerlang di Inggris.

Gelandang serang Arsenal Ethan Nwaneri. [IAN KINGTON / AFP]
Gelandang serang Arsenal Ethan Nwaneri. [IAN KINGTON / AFP]

Kini berusia 16 tahun, penyerang ini telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan untuk The Gunners U-21 di Premier League 2 musim ini, dan juga membantu membawa klub ke final FA Youth Cup musim lalu di bawah asuhan Jack Wilshere.

Arsenal harus berjuang keras untuk mempertahankan Nwaneri di tengah ketatnya persaingan dengan Manchester City dan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2023, dan timnas Inggris U-17 akan mengandalkannya untuk mencetak gol seiring target menjuarai Piala Dunia U-17. untuk pertama kalinya sejak Phil Foden dan kawan-kawan melakukannya pada edisi 2017.