Ada Messi, Inilah Profil 3 Bintang Argentina yang Batal Main di Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Fans timnas Argentina di Indonesia harus menelan pil kekecewaan. Pasalnya, Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi dipastikan tidak akan berlaga di Matchday FIFA Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/2023).

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni, melalui wawancara dengan media Argentina. Olahraga Tyc. Ia mengungkapkan sengaja memberikan hari libur agar ketiga pemain Argentina itu bisa beristirahat.

Lalu, apa saja ketiga angka tersebut? Lihat profil mereka di sini.

Lionel Messi

Siapa yang tak kenal mantan pemain Barcelona FC ini. Lionel Messi bisa dibilang sebagai pemain terbaik di banyak generasi setelah sukses membantu Argentina menjuarai Piala Dunia 2022.

Perjalanan Messi di dunia sepakbola tidaklah mudah. Dia didiagnosis dengan defisiensi hormon pertumbuhan pada usia 11 tahun. Hal tersebut membuat Direktur Barcelona saat itu, Carles Rexach, merasa kasihan dan menawarkan Messi untuk pindah ke Spanyol.

Bakat Messi membuat Carles menawarinya kontrak untuk bermain di Barcelona. Berkat tawaran awal dari Barcelona, ​​​​​​​​Messi kini telah meraih banyak penghargaan dan dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia.

Sepanjang karirnya, Messi memenangkan tujuh penghargaan Ballon d’Or, enam penghargaan Sepatu Emas Eropa, dan masuk dalam Ballon d’Or’s Dream Team.

Messi juga berhasil mengantarkan Barcelona meraih 34 trofi, terutama juara La Liga, juara Copa del Rey dan juara Liga Champions UEFA.

Setelah puluhan tahun di Barcelona, ​​​​Messi kemudian hengkang dan bergabung dengan Paris Saint German (PSG) selama dua musim. Yang terbaru, Messi memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dengan PSG, dan bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

Angel Di Maria

Pemain Argentina lainnya yang juga menjadi favorit pecinta sepak bola adalah Angel Di Maria. Mantan kiper Real Madrid dan Manchester United itu juga bermain di klub yang sama dengan Messi di Paris Saint German (PSG).

Saat ini, Di Maria masih bergabung dengan klub Juventus dan membela timnas Argentina. Di Maria pindah ke Eropa pada 2007 setelah mengamankan kontrak dari Benfica, sebelum ditawari pindah ke Real Madrid pada 2010.

Di Maria bersama Los Blancos menjuarai Liga Champions pada 2014. Namun, itulah penampilan terakhir Di Maria di Spanyol, sebelum akhirnya pindah ke klub Inggris Manchester United (MU) pada 2014.

Namun, baru setahun bermain di MU, Di Maria dijual ke Paris Saint-Germain (PSG). Ia memperkuat PSG hingga bursa transfer musim panas 2022. Kemudian Di Maria direkrut Juventus dengan status transfer gratisdan masih bermain di Italia hari ini.

Nicolas Otamendi

Mantan pilar Manchester City, Nicolas Otamendi juga dipastikan absen dari laga melawan Indonesia. Karier Ota sendiri terkenal karena pertahanannya yang luar biasa terhadap Velez Sársfield dan Porto.

Angkanya meraih delapan gelar mayor, salah satunya Liga Europa 2011. Otamendi dipanggil membela Argentina sejak 2009. Ia juga bergabung dengan timnas Argentina di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pada tahun 2014, Ota kemudian dikontrak oleh Valencia CF selama 5 tahun. Namun sebelum kontraknya habis, Otamendi bergabung dengan Manchester City pada 2015.

Di Manchester City, Ota menerima tawaran kontrak 5 tahun. Kini setelah kontraknya di Man City berakhir, Ota bergabung dengan klub Benfica.

Kontributor: Dea Nabila