Ada Marselino Ferdinan, Berikut 4 Wonderkid Asal Asia Tenggara yang Layak Dinantikan Kiprahnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejumlah wonderkid asal Asia Tenggara dinilai memiliki masa depan cerah. Pemain bintang masa depan dari kawasan ASEAN ini pasti akan menantikan kiprahnya di masa depan.

Setidaknya, ada empat nama pemain muda potensial yang digadang-gadang menjadi bintang Asia Tenggara. Para pemuda ini berasal dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Jika terus konsisten mempertahankan performanya, bukan tidak mungkin mereka akan menjadi pilar utama negaranya masing-masing di tingkat internasional. Sebab, sejak muda mereka sudah bermain untuk timnas.

Selanjutnya, Pahami.id menghadirkan daftar wonderkid dari Asia Tenggara yang patut dinantikan untuk melihat perkembangan mereka ke depannya.

1. Suphanat Mueanta (Thailand)

Salah satu penyerang masa depan yang akan menggebrak sepak bola Indonesia adalah Suphanat Mueanta. Pemain berusia 20 tahun itu menjalani debutnya bersama timnas Thailand sejak 2019.

Dari 12 penampilan, ia menyumbangkan empat gol. Di level klub, dia telah memainkan lebih dari 100 pertandingan. Pemain berusia 173 tahun ini dikabarkan akan bergabung dengan klub Premier League, Leicester City.

2.Khuat Van Khang (Vietnam)

Jika Thailand punya Mueanta, maka pemain muda asal Vietnam yang dinanti-nanti di masa depan adalah Khuat Van Khang. Area operasi pemain berusia 20 tahun itu ada di sektor lini tengah serang.

Meski masih muda, Khuat Van Khang sudah menjalani debutnya bersama timnas Vietnam, tepatnya pada September 2022. Ia juga berjasa besar membantu Vietnam U-15 menjuarai Piala AFF U-15 2017.