Ada Baiknya di Persija Dahulu – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll menjelaskan mengapa dirinya tidak melepas dua pemainnya ke timnas Indonesia. Salah satunya karena Persija harus beradaptasi dengan kehadiran kedua pemain tersebut.

Karena itu, Thomas Doll berencana menggandeng Witan Sulaeman dan Rizky Ridho untuk sementara waktu. Juru formasi dari Jerman memahami bahwa pemain harus dilepas saat menjalani hari-hari pertandingan FIFA.

Periode pertandingan FIFA berlangsung dari 12-20 Juni. Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Palestina pada 14 Juni dan Argentina pada 20 Juni 2023.

Thomas Doll mengatakan penting bagi Witan dan Ridho untuk menghabiskan waktu berlatih bersama tim sebelum kembali bergabung dengan Timnas.

Belum lagi Ridho merupakan pemain baru, sehingga perlu mengenal para pemain, pelatih, dan ofisial Tim Ibukota.

“Saya pikir untuk saat ini lebih baik mereka berlatih dengan yang lain terlebih dahulu di Sawangan untuk mengikuti sesi latihan taktis dan fisik. Terutama Ridho yang harus mengenal lingkungan barunya,” ujar Thomas Doll dikutip dari laman klub, Jumat (9/6/2023).

Witan dan Ridho tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan Liga 1 2023/2024 bersama Persija. Keduanya baru saja berlatih rutin bersama Harimau Kemayoran, Senin (5/6/2023).

Dalam waktu dekat, keduanya harus segera bergabung dengan timnas Indonesia dan kembali sekitar 20 Juni mendatang. Sedangkan Liga 1 2023/2024 dijadwalkan dimulai pada 1 Juli.

“Witan dan Ridho hanya seminggu bersama kami karena ada jadwal FIFA Match Day. Mungkin mereka akan kembali setelah bermain melawan Argentina,” pungkasnya.