Ada 30 Pemain Diaspora yang Bisa Dilirik Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023, Siapa Saja? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pakar dari Kementerian Potensi dan Diaspora Muda, Hamdan Hamedan mengatakan, ada 30 cucu yang mampu memperkuat Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023. Sehingga, hal tersebut cukup untuk menambah kekuatan The Reds dan Putih. tim.

Hamdan menjelaskan, dari 30 pemain tersebut, 10 di antaranya memiliki paspor Indonesia.

Hal ini tentu saja cukup baik karena proses naturalisasi tidak perlu dilakukan lagi.

Apalagi, pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti telah memberikan izin untuk mencoba pemain keturunan itu.

Rencananya, pemain diaspora itu dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas (TC) U-17.

“Dari database yang kami miliki, ada sekitar 30 pemain diaspora yang masuk kategori U-17,” tulis Hamdan Hamedan seperti dikutip dari akun Instagramnya, @hamdan.hamedan, Sabtu (1/7/2023).

“Ada sekitar 10 pemain yang memiliki paspor Indonesia sehingga berpotensi membela Timnas U-17 Indonesia jika dibutuhkan dan kualitasnya sesuai keinginan pelatih,” lanjutnya.

Hamdan juga mengungkapkan bahwa salah satu pemain silsilah yang paling disorot Bima Sakti adalah Welberlieskott de Halim Jardim.

Pemain berusia 16 tahun itu bermain untuk tim Brasil, Sao Paulo U-16.

Untuk Welberlieskott yang lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 25 April 2007. Namun terkait hal tersebut, Bima Sakti belum mau membocorkannya.