AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Rafael Leao hingga 2028 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Klub Italia AC Milan telah resmi memperpanjang kontrak pemain bintang mereka Rafael Leao hingga 2028.

“AC Milan dengan senang hati mengumumkan bahwa Rafael Alexandre da Conceição Leão telah memperbarui kontraknya dengan klub hingga 30 Juni 2028,” bunyi pengumuman perpanjangan kontrak sang pemain, seperti dikutip dari situs resmi AC Milan, Jumat.

Sejak bergabung dengan Milan pada musim 2019/2020 dari LOSC Lille, Leao telah tampil sebanyak 162 kali di semua kompetisi, menyumbang 41 gol dan 29 assist.

“Saya sangat senang. Itu adalah sesuatu yang ingin saya lakukan dan sekarang sudah selesai,” kata Leao dikutip dari Football Italia.

“Kami berharap bisa melakukan hal-hal hebat bersama di masa depan. Kami mencapai kesepakatan dan saya sangat senang. Sekarang fokus kami adalah pada pertandingan Verona dan musim depan ketika kami ingin memenangkan banyak hal penting,” katanya.

Selama empat musim bersama Rossoneri, puncak karier pemain asal Portugal itu datang pada musim 2021/2022 saat ia berhasil mengantarkan timnya meraih gelar Serie A sejak terakhir kali menjuarai kompetisi tertinggi sepak bola Italia itu pada 2010/2011. dan 10 assist, musim itu Leao juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Serie A.

Rentetan positif Leao kemudian berlanjut musim ini. Pemain yang mencetak 14 gol dari total 47 penampilan di semua kompetisi musim ini berhasil mengantarkan timnya ke babak semifinal Liga Champions setelah terakhir kali mencapai tahap ini pada 2006/2007. Milan gagal melaju ke babak final karena disingkirkan rival sekota Inter Milan dengan agregat 3-0.

Pakar transfer ternama Fabrizio Romano melalui akun Twitternya mengabarkan bahwa ada detail baru dalam klausul kontrak Leao.

Rincian kontraknya adalah bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan mendapatkan gaji pokok 5 juta euro per tahun serta bonus 2 juta euro. Selain itu, dalam perpanjangan kontrak baru tersebut, pemain yang berposisi sebagai winger itu juga diberikan klausul pelepasan dengan nilai 175 juta euro. (DI ANTARA)