AC Milan Bisa Boyong Alvaro Morata ke San Siro Jika Mampu Atasi Dua Kendala Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – AC Milan dikabarkan tidak menyerah pada striker Timnas Spanyol, Alvaro Morata. Raksasa Serie A tersebut, seperti dilansir Football Italia, Selasa (4/7/2023), telah melakukan kontak intens dengan agen Morata.

AC Milan saat ini sedang mencari penyerang baru untuk memperkuat lini depan skuat besutan Stefano Pioli dan Alvaro Morata berada di urutan teratas daftar Rossoneri.

Penyerang Spanyol Alvaro Morata merayakan golnya saat pertandingan sepak bola Grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al-Bayt di Al Khor, utara Doha, Qatar, Minggu (27/11/2022). [JAVIER SORIANO / AFP]

Meski pemilihan pemain di bursa transfer musim panas ini kisruh pasca kematian Paulo Maldini, Milan akhirnya menjadikan Morata sebagai incaran utama mereka. Seakan mendapat angin segar, Atletico juga dikabarkan bersedia melepasnya, dan pemain berusia 30 tahun itu juga tertarik untuk kembali bermain di Italia.

Milan dikabarkan telah melakukan kontak langsung dengan agen Morata, Juanma López, dalam beberapa hari terakhir. Keduanya dikatakan bekerja di luar kesepakatan untuk striker Spanyol.

Namun, Rossoneri menghadapi dua kendala besar. Yang pertama adalah harga, dengan Atletico terbuka untuk melepasnya dengan harga sekitar 20 juta euro.

Yang kedua adalah gaji. Belum lama ini Morata menandatangani kontrak baru dengan Atletico yang menurunkan gajinya menjadi 5 juta euro, bersih per musim. Tapi musim depan dia dijanjikan mendapatkan jumlah yang sama dengan kesepakatannya saat ini, ditambah bonus dan lainnya yang diharapkan melebihi 6,5 juta euro.