8 Pemain Diboyong Shin Tae-yong saat Persija Lagi Paceklik Kemenangan, Respon Thomas Doll Ini Beda Banget – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menunjukkan sikap yang sangat positif saat delapan pemainnya dipanggil mewakili timnas U-23 dan senior Indonesia. Sementara itu, saat ini Persija sedang dalam kondisi kurang baik akibat minimnya kemenangan di BRI Liga 1.

Dalam situasi di mana beberapa pelatih mungkin khawatir akan kehilangan pemain inti mereka, Thomas Doll memilih untuk memahami makna yang lebih besar di balik seruan ini.

Thomas Doll tak memberikan kritik kepada pemainnya karena pemanggilan ini terjadi pada periode FIFA Match Days, artinya Persija Jakarta tidak memiliki jadwal pertandingan pada 4 hingga 12 September 2023.

Sebanyak tujuh pemain Persija Jakarta dipanggil untuk memperkuat Timnas U-23 Indonesia yang rencananya akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Mereka adalah Muhammad Akbar Arjunsyah, Rizky Ridho Ramadhani, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferrari, Muhammad Rayhan Hannan, Dony Tri Pamungkas, dan Witan Sulaeman.

Sementara nama lain yang patut diperhatikan adalah Aji Kusuma yang dipersiapkan untuk tampil pada laga Timnas Indonesia senior melawan Turkmenistan pada Jumat, 8 September 2023.

Sebelumnya, Thomas Doll menolak mengizinkan pemainnya seperti Rizky Ridho mengikuti Piala AFF U-23 2023 pada 17-26 Agustus 2023.

Keputusan tersebut diambil karena ajang tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA dan pada saat yang sama, Liga 1 2023-2024 masih terus berlangsung.

Namun keadaan berubah ketika agenda timnas U-23 dan senior Indonesia masuk dalam jadwal FIFA.

Timnas U-23 Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada 9-12 September 2023, sedangkan timnas senior Indonesia akan mengikuti FIFA Match Days.