7 Fakta Menarik usai Manchester City Lumat Real Madrid di Liga Champions, No.3 Bikin Malu Los Blancos – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut sederet fakta menarik usai Manchester City mengalahkan Real Madrid pada laga kedua semifinal Liga Champions 2022-2023, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Laga antara Manchester City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Manchester, berjalan lancar. The Citizens tampil sangat dominan dan mengunci kemenangan dengan skor 4-0.

Bahkan, Man City sempat unggul dua gol di babak pertama lewat gol Bernardo Silva di menit ke-23 dan 37, sebelum Manuel Akanji (76′) dan Julian Alvarez (90+1′) menambah keunggulan di babak kedua. .

Mengutip statistik melalui situs resmi UEFA, Man City tampil dominan di laga ini. Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti kesulitan mengembangkan permainan.

Kemenangan ini membawa The Citizens ke final kedua dalam sejarah Liga Champions. Hebatnya, dua final telah dicapai hanya dalam tiga musim terakhir.

Bek Real Madrid Brasil Eder Militao (kanan) bersaing dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland pada pertandingan semifinal kedua Liga Champions 2022-2023 antara Manchester City vs Real Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 17 Mei. , 2023. Manchester City memenangkan pertandingan 4-0.Oli SCARFF/AFPPaul ELLIS / AFP

Pada musim 2020-2021, Man City melaju ke final setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di empat besar dengan agregat 4-1, namun harus puas menjadi runner-up setelah kalah 1-0 dari Chelsea. di partai puncak.

Kini, The Citizens berpeluang merebut gelar juara Liga Champions pertama yang ditunggu-tunggu oleh wakil Italia, Inter Milan di babak final edisi 2022-2023.

Laga antara Manchester City dan Inter Milan pada final Liga Champions 2022-2023 akan berlangsung di Atatürk Olympic Stadium, Turki pada 11 Juni mendatang.

Berikut 7 fakta menarik usai Manchester City mengalahkan Real Madrid di Liga Champions

  1. Bernardo Silva menjadi pemain ketiga yang mencetak 2+ gol di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, setelah Lionel Messi (2011) dan Robert Lewandowski (2013).
  2. Jack Grealish telah menciptakan 35 peluang musim ini di Liga Champions, terbanyak (sejak 2003-04) oleh pemain Inggris dalam satu musim.
  3. Man City telah mencapai final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, memberikan Real Madrid kekalahan terberat mereka di kompetisi sejak Liverpool (4-0 pada Maret 2009).
  4. Pep Guardiola adalah manajer ketiga yang memenangkan 100 pertandingan Liga Champions setelah Carlo Ancelotti (107) dan Alex Ferguson (102).
  5. Carlo Ancelotti menjadi manajer dengan penampilan terbanyak di Liga Champions (191), melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Alex Ferguson (190) dalam sejarah kompetisi.
  6. Real Madrid belum pernah menang melawan Manchester City di Liga Champions tandang dengan dua hasil imbang dan tiga kekalahan. Satu-satunya tim yang berbuat lebih banyak untuk Los Blancos tandang di Liga Europa/Liga Champions adalah AC Milan (2 seri, 5 kekalahan).
  7. Erling Haaland hanya gagal mencetak gol ke gawang dua tim yang sudah dia hadapi lebih dari satu kali di Liga Champions. Tim tersebut adalah Real Madrid dan Manchester City.