7 Fakta Menarik Jelang Duel Fiorentina vs West Ham di Final Liga Conference – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wakil Italia Fiorentina akan menghadapi juara Inggris West Ham United di partai puncak Conference League. Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Fiorentina vs West Ham United.

Pertandingan papan atas klub papan atas Eropa itu akan digelar di Fortuna Arena, Praha, Republik Ceko, Kamis (8/6/2023) dini hari pukul 02:00 WIB.

Fiorentina sekarang mengincar gelar Eropa kedua mereka dalam sejarah. Sebelumnya, Fiorentina memenangkan Piala Winners pada tahun 1961.

Gelandang West Ham United asal Aljazair Said Benrahma (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan pekan ke-12 Liga Inggris antara West Ham vs Bournemouth di Stadion London, London timur pada 24 Oktober 2022. Glyn KIRK / AFP .

Sementara itu, West Ham menjuarai turnamen yang sama pada edisi 1964/1965 dan juga menjuarai Piala Intertoto pada 1999. Kini menjadi kesempatan bagi kedua tim untuk merebut kembali trofi di Eropa.

Kemenangan di final ini juga akan membuka jalan bagi kedua tim untuk tampil di Liga Europa musim depan. Pasalnya, baik Fioretin maupun West Ham finis di luar zona Eropa di liga masing-masing.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Fiorentina vs West Ham United di final Conference League:

1. Fiorentina adalah pencetak gol terbanyak di UEFA European Conference League dengan 36 gol sejauh ini.

2. Fiorentina tidak pernah tampil di Final Eropa sejak Piala UEFA 1990.

3. Fiorentina telah mencetak setidaknya 3 gol dalam 6 pertandingan tandang Eropa terakhir mereka.

4. West Ham United tidak terkalahkan di Conference League musim ini.