6 pemain yang harus meninggalkan Arsenal musim panas ini

by

Musim 2023/24 Arsenal mungkin tidak menghasilkan satu pun trofi, tetapi hal itu memperkuat kehadiran mereka sebagai tim sungguhan di puncak Liga Premier.

Mikel Arteta telah membuat The Gunners kembali menjadi penantang gelar abadi, tetapi ia membutuhkan sedikit lebih banyak kualitas dalam skuadnya jika ia ingin membawa mereka menang di kompetisi besar.

Selama dua tahun terakhir, sudah jelas bahwa ada beberapa pemain yang tidak dipercayai Arteta dalam pertandingan besar atau momen-momen penting. Jika Anda ingin berhadapan langsung dengan Manchester City, Anda tidak boleh membawa serta pemain lain dan Anda harus kejam dalam membangun skuad.

Berikut adalah enam pemain yang harus hengkang Gudang senjata demi kepentingan mereka sendiri dan itu perlu dilakukan jika The Gunners ingin memenangkan Liga Premier musim ini.

Aaron Ramsdale

Ramsdale tidak lagi disukai di Arsenal / Justin Setterfield/GettyImages

Perekrutan permanen David Raya dari Brentford seharusnya menjadi tanda berakhirnya karier Aaron Ramsdale di Arsenal.

Sungguh sangat disayangkan, bahkan dari sudut pandang orang yang netral. Ramsdale memiliki hubungan baik dengan basis penggemar klub dan perilakunya setelah dikeluarkan dari tim Raya tahun lalu mendapat banyak pujian.

Ia bukan pemain yang luar biasa, tetapi Ramsdale terlalu hebat untuk sekadar duduk di bangku cadangan Stadion Emirates. Tim lain yang akan mencintai dan menghargainya akan segera bergabung.

Kieran Tierney

Siapa yang ingat Kieran Tierney? / Quality Sport Images/GettyImages

Apakah Anda lupa bahwa Kieran Tierney adalah pemain Arsenal? Anda mungkin lupa bahwa Kieran Tierney adalah pemain Arsenal.

Sekali lagi, ini merupakan tanda pertumbuhan The Gunners, bukan pertanda buruk bagi pemain yang jelas-jelas berbakat, tetapi Arsenal sekarang sudah jauh melampaui kebutuhannya terhadap pemain internasional Skotlandia itu.

Tierney menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Real Sociedad tetapi tampaknya tidak mungkin ia akan kembali ke sana, mengingat tim Basque itu baru saja merekrut Sergio Gomez dari City.

Thomas Partey

Saatnya pergi / James Gill – Danehouse/GettyImages

Anda tahu di awal bagaimana kita berbicara tentang Arteta yang kehilangan kepercayaan pada para pemain? Ada banyak hal yang mengatakan bahwa dia seharusnya tidak memiliki kepercayaan yang tersisa untuk Thomas Partey.

Setiap kali pemain Ghana itu mengakhiri musim 2022/23 dan 2023/24, dia sering kali menjadi satu-satunya pemain Arsenal yang kurang tenang, dan membuat keputusan buruk di bawah tekanan.

Kekeringan gelar itu tidak akan berakhir jika ia terus mendapatkan menit bermain yang berarti. Arsenal butuh peningkatan di lini tengah.

Emile Smith Rowe

Smith Rowe tidak tampil maksimal dalam beberapa tahun terakhir / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Pada akhir musim 2021/22, Emile Smith Rowe tampak pasti akan menjadi bintang bagi Arsenal dan Inggris selama sisa dekade ini.

Namun, ia belum berkembang seperti yang diharapkan banyak orang. Gelandang tersebut telah berjuang melawan berbagai cedera dan belum cukup berprestasi untuk mendapatkan kembali tempat dalam pilihan utama Arteta, sering kali hanya bermain beberapa menit di sana-sini.

Gol terakhirnya untuk Arsenal tercipta saat menang 4-2 atas Chelsea saat the Blues masih dikenai sanksi dari pemerintah Inggris karena kepemilikan Roman Abramovich dan invasi Rusia ke Ukraina. Itu sudah lama sekali.

Smith Rowe adalah pemain sepak bola yang sangat berbakat dan salah satu pemain Liga Primer yang paling asyik ditonton pada masanya. Ia hanya butuh kesempatan untuk mengembangkan sayapnya lagi.

Fabio Vieira

Vieira juga mengalami stagnasi / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Pada musim panas 2022, Porto menjual dua talenta terbaiknya – Vitinha ke Paris Saint-Germain, dan Fabio Vieira ke Arsenal.

Para penggemar The Gunners pasti geram melihat perkembangan luar biasa Vitinha di PSG dibandingkan dengan penampilan gemilang Vieira sejauh ini.

Sekali lagi, ini adalah tindakan yang didasarkan pada kekejaman. Jika Vieira masih belum memberikan kontribusi sekarang, dia mungkin tidak akan pernah berada di jalur Arsenal saat ini.

Reiss Nelson

Peran Nelson masih terbatas / Catherine Ivill – AMA/GettyImages

Para penggemar Arsenal tidak akan pernah melupakan gol kemenangan Reiss Nelson di menit-menit terakhir melawan Bournemouth pada Maret 2023, yang membuat semua orang mengira mereka akan segera meraih gelar juara.

Nelson menerima kontrak baru pada musim panas itu, tetapi ia masih belum mampu menembus jajaran pemain inti Arsenal. Dengan The Gunners yang tengah mencari pemain depan, Nelson tidak memiliki peluang untuk memberikan pengaruh sejak saat itu.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP