6 Pemain yang Batal Bela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, Dua Pemain Naturalisasi – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut enam pemain yang batal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023, di mana terdapat dua pemain naturalisasi yang batal bergabung.

PSSI telah merilis 23 nama yang akan dibawa Shin Tae-yong untuk berpartisipasi di Piala AFF U-23 2023 yang akan digelar di Thailand.

Rencananya, 23 pemain ini akan menjalani pemusatan latihan sebelum terbang ke Thailand dan bertarung di ajang ini yang akan digelar pada 17-26 Agustus 2023.

Sebelum 23 nama dipanggil, sejatinya PSSI sempat merilis 26 nama yang akan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-23.

26 nama ini kemudian direvisi oleh PSSI usai unggahannya di media sosial dihapus, dan kemudian digantikan oleh 23 nama lainnya.

Hasil dari revisi ini, ada enam nama yang menghilang dari daftar pemanggilan 26 pemain yang sempat dihapus oleh PSSI.

Lantas siapa saja keenam pemain yang batal dipanggil oleh Timnas Indonesia U-23 usai adanya revisi dari PSSI? Berikut daftarnya.

1. Rafael Struick (ADO Den Haag)

Salah satu nama yang batal dipanggil adalah Rafael Struick. Sebelumnya namanya masuk dalam daftar 26 nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23.

Tapi kemudian namanya menghilang dari 23 nama yang direvisi oleh PSSI. Diyakini, Rafael Struick dipanggil karena dirinya sudah masuk tim utama ADO Den Haag.