6 Negara Pastikan Melaju ke Babak 16 Besar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Indonesia masih menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023, namun sudah ada enam tim yang dipastikan melaju ke babak 16 besar setelah seluruh pertandingan babak penyisihan grup kedua selesai pada Rabu (15/11/2023). .

Keenam tim tersebut adalah Spanyol, Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat, dan Jerman.

Keenam tim tersebut berhasil mengoleksi dua kemenangan dari dua laga yang dijalani pada Piala Dunia U-17 Indonesia.

Pemain sepak bola timnas Amerika Serikat Keyrol Figueroa berlutut sebagai tanda terima kasih usai mencetak gol ke gawang timnas Burkina Faso pada laga kualifikasi Grup E Piala Dunia U-17 di Jakarta International Stadium, Jakarta, Rabu (15/11/2023). ). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/app/rwa.

Mereka mengumpulkan enam poin dan menyisakan satu pertandingan terakhir di babak penyisihan grup. Total poin ini sudah lebih dari cukup untuk menempati setidaknya peringkat kedua di setiap grup.

Dalam aturan Piala Dunia U-17 2023, dua tim terbaik dari total enam grup yakni peringkat pertama dan kedua, setelah menjalankan babak penyisihan, berhak lolos ke babak 16 besar. Empat kursi tersisa akan diambil. diperebutkan oleh tim peringkat ketiga terbaik dari masing-masing grup. Mereka akan menyelesaikan total 16 tim yang bertanding menggunakan sistem gugur.

Spanyol finis di puncak Grup B Piala Dunia U-17, dengan pelatih Jose Maria Lana mengumpulkan enam poin dan tidak pernah kebobolan satu gol pun.

Total poin Spanyol disusul Mali dan Uzbekistan yang mengoleksi tiga poin, kedua tim saling berebut posisi runner-up untuk lolos ke babak 16 besar.

Kemudian Timnas Inggris pun memuncaki Grup C dengan memenangkan dua dari dua pertandingannya. Inggris akan melawan Brasil di final.

Brasil mengincar kemenangan untuk lolos ke babak 16 besar karena memiliki poin yang sama dengan Uzbekistan dengan tiga poin. Uzbekistan akan menghadapi tim sementara Kaledonia Baru yang sudah kebobolan 19 kali dalam dua pertandingan di Piala Dunia U-17.

Di Grup D, Senegal dijamin lolos karena mereka mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Disusul Jepang dan Argentina yang sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan.

Senegal akan melawan Jepang di final dan Argentina akan menghadapi Polandia yang berada di posisi terbawah Grup D. Kedua tim berjuang untuk memastikan lolos dengan menempati posisi kedua grup.

Berikutnya ada Amerika Serikat dan Prancis di Grup E yang sudah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Kedua tim ini mengoleksi poin sempurna dari dua pertandingan yaitu enam poin. Kedua tim tak mampu dikejar tim lain yang belum pernah meraih kemenangan, yakni Burkina Faso dan Korea Selatan.

Setelahnya, ada Timnas Jerman di Grup F yang menduduki peringkat pertama setelah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Mereka mengalahkan Meksiko 3-1 di laga pertama dan Selandia Baru juga dengan skor 3-1. Di laga terakhir mereka akan menghadapi Venezuela yang posisinya belum aman karena mengoleksi empat poin dari dua laga.

Posisi Venezuela bisa terancam di peringkat kedua oleh Meksiko yang akan menghadapi Selandia Baru di final Grup F. Meksiko punya satu poin dan masih berpeluang menyalip Venezuela di peringkat kedua jika menang besar dan Venezuela kalah dari Jerman. (DI ANTARA)