6 Klub Liga 1 yang Sudah Lengkapi Kuota Pemain Asing untuk Musim 2023/2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Belum semua klub Liga 1 menuntaskan kuota pemain asing musim 2023/2024. Padahal, musim baru akan digelar kurang dari sebulan lagi.

Sebagai informasi, PSSI sepakat membuat aturan baru terkait pemain asing di Liga 1 2023/2024 yang sebelumnya pemain asing 3+1 menjadi 5+1 (Asia Tenggara).

Namun hingga saat ini, baru enam tim dari 18 klub Liga 1 yang menuntaskan perburuan untuk menuntaskan kuota pemain asing.

Waktu untuk merekrut pemain semakin sempit, karena pemain asing baru tersebut juga harus beradaptasi dengan lingkungan dan membuat rekan baru.

Teranyar, Persebaya Surabaya menjadi klub Liga 1 yang melengkapi kuota enam pemain asing Liga Indonesia 2023/2024. Dua pemain asing yang masih akan diresmikan Persebaya adalah Song Ui-Young dan Dusan Stevanovic.

Keduanya akan melengkapi empat pemain asing Bajul Ijo yang sudah dilantik sebelumnya, yakni Bruno Moreira, Ze Valente, Sho Yamamoto, dan Paulo Victor.

Kemudian juara Liga 1 musim lalu, PSM Makassar, juga sudah melengkapi kuota pemain asing. Juku Eja hanya perlu meresmikan dua pemain barunya, Kike Linares dan Adilson Silva.

Sebelumnya, PSM mempertahankan empat pemain asing yakni Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Everton Nascimento, dan Yuran Fernandes.

Klub Liga 1 lain yang sudah memenuhi kuota pemain asing adalah Borneo FC. Teranyar, mereka resmi mendatangkan bek asal Portugal, Silveiro Silva.

Ia bergabung dengan lima pemain asing Borneo FC lainnya, yakni Leo Lelis (Brasil), Matheus Pato (Brasil), Win Naing Tun (Myanmar), Jelle Goselink (Belanda), Kei Hirose (Jepang).

Berikut tim-tim Liga 1 yang sudah menuntaskan kuota pemain asing musim 2023/2024:

PSM Makassar:

1.Wiljan Pluim

2. Kenzo Nambu

3.Everton Nascimento

4.Juran Fernandes

5. Kike Linares

6.Adilson Silva

Kalimantan FC:

1. Leo Lelis

2. Matheus Pato

3. Jelle Goselink

4.Silverio Junio

5. Kei Hirose

6. Menangkan Naing Tun

Persebaya Surabaya:

1.Bruno Moreira

2. Ze Valentine

3. Sho Yamamoto

4.Paolo Victor

5. Lagu Ui-Young*

6. Dusan Stefanovic*

Persik Kediri:

1. Anderson Nascimento

2.Pedro Paulo

3.Renan Silva

4.Flavio Silva

5.Rohit Chand

6. Semen Lyngbo

Persita Tangerang:

1. Ezequiel Vida

2. Mateo Bustos

3. Ramiro Fergonzi

4. Javlon Guseynov

5. Bae-Sing Yeong

6. Christian Rontini

PSS Sleman:

1.Jonathan Bustos

2. Thales Lyra

3. Yevhen Bokhashvili

4. Kei Sano

5. Jihad Ayoub

6. Anthony Pintus

[Aditia Rizki]