55 Ribu Orang Tanda Tangan Petisi “Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong” – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Publik Indonesia membuat petisi yang menyerukan perpanjangan kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia. Hal tersebut terpacu setelah Timnas Indonesia mencatatkan prestasi bersejarah dengan sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Meski terpaksa tersingkir setelah kalah 0-4 dari Australia, prestasi tersebut dinilai mengharumkan nama Skuad Garuda.

Ini menjadi kali pertama Tim Merah-Putih mencapai babak gugur sepanjang sejarah kompetisi Piala Asia. Tekanan untuk memperbarui kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI mulai meningkat.

BACA JUGA: Ternyata Ada Peran Timnas Indonesia di Balik Lolos Jepang ke Perempat Final Piala Asia 2023

Bahkan, petisi seruan perpanjangan kontrak pelatih asal Korea Selatan itu dibuat oleh Komunitas Kebanggaan Indonesia (Komunitas Fan Base Timnas di Instagram dan Twitter) di Change.org.

Petisi tersebut dilatarbelakangi oleh keinginan mayoritas suporter Timnas Indonesia di media sosial agar kontrak sang pelatih segera diperpanjang.

Shin Tae-yong dinilai membawa perubahan signifikan baik dari strategi permainan maupun prestasi timnas.

Selain itu, ada kekhawatiran mengenai kebiasaan PSSI yang kerap berganti pelatih saat timnas sedang dalam proses pembentukan.

BACA JUGA: Eks Pelatih asal Vietnam Soroti Kemajuan Timnas Indonesia, Disebut Makin Indah Akibat Naturalisasi Pemain

Petisi tersebut juga menegaskan, pencapaian target lolos ke 8 besar Piala Asia U-23 tidak seharusnya menentukan masa depan Shin Tae-yong.

Apalagi, dengan digelarnya Piala Asia U-23 2024 mulai April mendatang, meski tidak masuk dalam jadwal FIFA, hal ini menjadi pertimbangan penting.

Berikut isi petisinya:

Bismillah, Alhamdulillah, Astungkara.

Rekan-rekan Pecinta Timnas, kami disini dari Komunitas Kebanggaan Indonesia (Komunitas Fan Base Timnas di Instagram dan Twitter) membuat petisi ini dengan tujuan untuk segera memperpanjang Kontrak STY demi kebaikan Timnas Indonesia. Petisi ini dibuat karena mayoritas Suporter Timnas Indonesia di media sosial mendukung perpanjangan kontrak STY secepatnya, dan rekam jejak PSSI yang kerap berganti pelatih selama proses Timnas sangat baik seperti di era Luis Milla. . , merupakan hal yang membuat kita khawatir sebagai Suporter Timnas.

STY selama 4 tahun (Covid 2 tahun) melatih Timnas Indonesia telah membawa Timnas Indonesia mengalami perubahan yang luar biasa, tidak hanya dari segi permainan tapi juga prestasi, STY berhasil meloloskan Indonesia ke Piala Asia setelah 17 tahun dan untuk pertama kalinya. waktu. Saat Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia, STY juga untuk pertama kalinya meloloskan Indonesia ke Piala Asia U23, selain itu STY juga membawa perubahan signifikan pada peringkat Indonesia dari peringkat 176 menjadi 142 di FIFA .

Jadi, tidak ada alasan bagi PSSI untuk menunda atau menunda perpanjangan kontrak STY, karena yang kita khawatirkan ada negara lain yang akan memberikan penawaran kepada STY sedangkan PSSI bergantung pada nasibnya.

Soal target yang disepakati Ketum PSSI dan STY untuk lolos ke 8 terbaik Piala Asia U23, tidak bisa dijadikan acuan nasib STY, karena ajang ini tidak masuk agenda FIFA, tidak ada. jaminan Klub akan melepas pemain Luar Negeri karena tidak ada syaratnya, apakah proses Timnas Indonesia akan bertahan?4 tahun baik ini akan dipertaruhkan hanya untuk turnamen yang tidak ada dalam agenda FIFA?

Jika Anda puas dengan performa dan prestasi Timnas Indonesia asuhan STY, tandatangani petisi ini, saatnya kita bersatu dan angkat suara.

Timnas Indonesia serasa berada di jalur yang tepat #StyStay #ExtendSTYContract

Pengurus Petisi: Divo Sashendra (Komunitas Kebanggaan Indonesia)

Jika Anda ingin menandatangani petisi, klik di sini Di Sini.