5 Pesepak Bola Top Dunia yang Kini Berstatus Tanpa Klub, No.5 Dibuang Begitu Saja – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bursa transfer musim panas 2023 cukup menarik karena banyak pesepakbola top dunia yang saat ini menganggur alias tidak memiliki klub.

Meski sempat dicap bintang di klub-klub sebelumnya, para pesepakbola ini sebenarnya tidak mudah menemukan klub baru yang mau menampung mereka.

Bursa transfer musim panas 2023 tampaknya menjadi masa yang bersahabat bagi mereka. Beberapa pemain diharapkan untuk bergerak secara gratis.

Lantas siapa saja pemain bintang yang menganggur di bursa transfer musim panas 2023? Berikut ulasannya.

1. Alex Oxlade-Chamberlain

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tembakan namun gagal mencetak gol ke gawang West Brom pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (28/12/2020) dini hari WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Chamberlain bukan lagi pemain yang bisa dipercaya Liverpool. Pergerakannya tidak lincah seperti saat didatangkan dari Arsenal.

Ia juga menjadi pemain kunci The Reds di Liga Champions, namun setelah itu Chamberlain berkutat dengan masalah cedera dan kebugaran.

Pada musim 2022-2023, Chamberlain hanya memainkan empat pertandingan di Liga Inggris dan Liverpool kini resmi tidak memperpanjang kontraknya.

Usianya masih 29 tahun, Chamberlain dikabarkan akan pindah ke Saudi Pro League meski masih sebatas rumor.

2.Wilfried Zaha