5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday, No.2 Menanti Debut – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 24 pemainnya untuk laga FIFA Match Day September 2023. Mereka akan menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 8 September 2023.

Para pemain tersebut akan menjalani pemusatan latihan (TC) mulai 4 September 2023 di Surabaya, Jawa Timur.

Dari 24 pemain tersebut, lima di antaranya berstatus naturalisasi, yakni Stefano Lilipaly, Jordi Amat, Shayne Elian, Jay Pattynama, Sandy Walsh, dan Marc Klok.

Kehadiran pemain turun temurun tersebut akan memperkuat timnas Indonesia dan memberikan pengalaman berharga bagi skuad Garuda. Jadi bagaimana kabar mereka sejauh ini?

1. Nama Shayne Patty

Pemain Timnas Indonesia Shayne Pattynama (tengah) dan Ivar Jenner (kiri) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi Timnas Argentina pada 19 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Shayne Pattynama dikenal sebagai bek sayap menyerang. Pemain kelahiran Belanda ini juga pernah tampil membela timnas senior Indonesia saat melawan Argentina pada Juni 2023.

Di klub, Shayne telah menunjukkan penampilan luar biasa bersama Viking FC di Eliteserien Norwegia. Dengan kemampuannya, pemain berusia 25 tahun ini akan memberikan kontribusi berharga bagi timnas Indonesia.

2. Sandy Walsh

Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia senior (pssi.org)
Sandy Walsh saat berlatih bersama Timnas Indonesia senior (pssi.org)

Laga melawan Timnas Turkmenistan menjadi momen spesial bagi Sandy Walsh yang sebelumnya sudah tiga kali gagal melakukan debut Garuda karena berbagai alasan termasuk cedera.

Peluang pemain berusia 28 tahun itu untuk melakoni debut di laga persahabatan ini terbuka lebar, dan ia bisa mengisi posisi bek sayap kanan Timnas Indonesia.