5 Pemain dengan Banderol Termahal yang Bakal Ramaikan Euro 2024: Timnas Inggris Dominan! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebagai salah satu panggung turnamen sepak bola ternama, Euro 2024 akan diisi oleh banyak tim kuat yang memiliki pemain dengan nilai pasar termahal di dunia.

Pasalnya, kompetisi di benua Eropa merupakan salah satu kiblat sepakbola dunia. Kehadiran pemain bintang dunia yang tersebar di berbagai negara di Benua Biru menjadi hal menarik dalam perayaan Euro 2024.

Setidaknya ada lima nama pemain dengan nilai pasar termahal yang akan mewarnai persaingan antar negara Eropa. Mereka pasti akan mencuri perhatian karena status mereka.

Berikut Pahami.id sajikan daftar pemain sepak bola yang memiliki nilai pasar tertinggi dan akan meramaikan pentas Euro 2024.

5. Phil Foden (Inggris)

Pemain pertama yang masuk dalam jajaran bintang termahal Euro 2024 adalah Phil Foden. Winger asal Manchester City itu akan menjadi pilar penting skuad timnas Inggris.

Menurut data Transfermarkt, Foden dibanderol dengan harga 110 juta euro. Dengan angka tersebut, ia menjadi pemain termahal kelima di Euro 2024.

4. Jamal Musala (Jerman)

Posisi keempat menjadi milik wonderkid Timnas Jerman, Jamal Musiala. Gelandang serang berusia 20 tahun itu juga memiliki nilai pasar yang sama dengan Foden yakni 110 juta euro.

Angka tersebut terbilang besar mengingat pemain asal Bayern Munich tersebut merupakan bintang muda yang baru berusia 20 tahun.

3. Bukayo Saka (Bahasa Inggris)

Timnas Inggris kembali mengirimkan nama pemain dengan nilai pasar termahal di Euro 2024. Kali ini sosok yang muncul adalah winger Arsenal, Bukayo Saka.

Nilai pasaran pemain berusia 22 tahun tersebut memang terbilang mahal. Sebab, banderol pemain berdarah Nigeria itu bisa mencapai 120 juta euro.

2. Kylian Mbappe (Prancis)

Timnas Prancis dipastikan tak akan meninggalkan salah satu pemain terbaiknya. Kylan Mbappe yang pernah menjadi bintang sepak bola Eropa akan menjadi nama yang dinantikan di Euro 2024.

Striker klub Paris Saint-Germain itu belakangan menjadi bintang dengan nilai pasar tertinggi. Minimalnya bisa mencapai 180 juta euro atau setara dengan nilai pasar Erling Haaland.

1. Jude Bellingham (Inggris)

Terakhir, nama pesepakbola yang memiliki nilai pasar termahal di dunia saat ini adalah Jude Bellingham. Gelandang utama timnas Inggris itu memiliki nilai pasar sebesar 180 juta euro.

Sosok sebesar ini bisa dikatakan hebat. Pasalnya pemain yang pernah membela Real Madrid itu baru berusia 20 tahun.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie