5 Pemain Berjasa Bawa Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sebanyak 5 pemain dinilai paling berjasa membawa Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023. Mereka tampil gemilang mengalahkan Vietnam di Semi Final.

Tanpa kehadiran para pemain tersebut, skuat Garuda Muda mungkin akan kesulitan mencetak tiga gol dan mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Yang pertama adalah Alfaandra Dewanga. Alfeandra Dewangga menjadi salah satu pemain kunci di lini tengah timnas U-22 Indonesia saat melawan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023.

Pasalnya, perannya di tengah sangat penting untuk menciptakan keseimbangan. Dari segi pertahanan, Dewa sangat membantu pertahanan Timnas Indonesia B-22.

Lalu Ernando Ari Sutaryadi. Timnas U-22 Indonesia kebobolan dua gol pada pertandingan ini. Namun, peran Ernando Ari Sutaryadi sebagai penjaga gawang sebenarnya cukup penting.

Pasalnya, Ernando mampu mencatatkan empat penyelamatan penting di laga ini. Aksinya di bawah mistar juga membuat Garuda Muda mampu mempertahankan keunggulan.

Pratama Arhan juga patut mendapat pujian khusus di laga ini selain dua kartu kuning yang membuatnya harus mandi cepat dan dikeluarkan dari lapangan.

Sebab, pemain asal Tokyo Verdy ini memberikan kontribusi besar dalam terciptanya dua gol Garuda Muda yang dicetak Komang Teguh Trisnanda dan Muhammad Ferarri. Kedua gol tersebut merupakan hasil lemparan ke Arhan yang dilepaskan di depan kotak penalti.

Kemudian Marcelino Ferdinand. Marcelino Ferdinand tidak bisa mencetak gol saat timnas U-22 Indonesia menang melawan Vietnam. Namun, kehadirannya sangat krusial untuk menciptakan kreativitas lini tengah.

Atas gol yang dicetak Ferarri, momen ini dihasilkan dari sepakan keras Marcelino dari luar kotak penalti. Gol yang dicetak Taufany juga lahir berkat kepintaran Marcelino melancarkan serangan balik ke pertahanan lawan.