5 klub ‘dalam pertimbangan’ oleh Joshua Kimmich jelang keluar dari Bayern Munich

by

Joshua Kimmich ingin bergabung salah satu dari Arsenal, Liverpool, Manchester City, Barcelona atau Real Madrid, menurut sebuah laporan, dengan kemungkinan keluar dari Bayern Munich ‘semakin mungkin’.

Kontrak Kimmich di Allianz Arena akan berakhir pada tahun 2025 dan pembicaraan mengenai masa depannya baru direncanakan setelah kampanye Euro 2024 bersama Jerman.

Olahraga Langit Jerman melaporkan bahwa meski Kimmich bersiap memasuki tahun terakhir kontraknya dengan masa depan yang belum diputuskan, Bayern terbuka untuk menjualnya musim panas ini untuk menutup biaya transfer apa pun dan kecil kemungkinannya dia akan berada di klub lebih lama lagi.

Arsenal, Liverpool, City, Barcelona dan Madrid kemudian disebut sebagai lima klub bahwa pemain berusia 29 tahun itu akan mempertimbangkan untuk bergabung.

Kerutan yang menarik dengan milik Kimmich Situasinya adalah meskipun dia masih mendapat nasihat dari para profesional, dia saat ini tidak memiliki agen dan sedang bernegosiasi untuk dirinya sendiri. Oleh karena itu, klub yang berminat harus menghubunginya secara langsung jika ingin berdiskusi transfer.

Alphonso Davies, Joshua Kimmich

Davies dan Kimmich mungkin akan keluar / Alex Grimm/GettyImages

Status Kimmich sebagai salah satu dari beberapa pemain bintang Bayern dengan kontrak mereka yang berakhir pada tahun 2025 membuat masa depannya dipertanyakan hampir sepanjang musim berlalu. Bek kiri Alphonso Davies juga banyak dikaitkan dengan kepindahan, dengan Real Madrid tertarik untuk membawa pemain Kanada itu ke Santiago Bernabeu.

Bayern kehilangan kendali mereka di Bundesliga dan finis ketiga di belakang pemenang gelar Bayer Leverkusen dan peringkat kedua Stuttgart, sementara mereka tersingkir dari DFP Pokal oleh tim divisi tiga Saarbrucken.

Di Liga Champions, tim Bavaria kebobolan dua kali pada leg kedua semifinal melawan pemenang akhirnya Madridyang membuat mereka tersingkir dalam keadaan yang kejam.

Jelang musim 2024/25, Bayern telah menunjuk Vincent Kompany sebagai pelatih kepala baru menggantikan Thomas Tuchel. Pembicaraan dilakukan dengan orang-orang seperti Ralf Rangnick dan mantan manajer Julian Nagelsmann sebelum mereka beralih ke Kompany, yang terdegradasi bersama Burnley musim lalu 12 bulan setelah mengangkat gelar Championship.

BACA BERITA TRANSFER & GOSIP TERBARU DARI SELURUH DUNIA