Berita Surya Paloh & Syaikhu Jajaki Kerja Sama PKS-Nasdem di Jakarta & Jabar

by


Jakarta, Pahami.id

berpesta NasDem Dan PKS menjajaki peluang kerja sama dalam pemilihan gubernur-wakil gubernur Jakarta dan Jawa Barat pada tahun ini Pilkada 2024.

Peluang kerja sama itu dibahas saat Ketua NasDem Surya Paloh dan Ketua PKS Ahmad Syaikhu bertemu langsung di Menara NasDem, Jumat (21/6) lalu.

Rapat kemarin membahas banyak hal, masalah nasional dan pilkada di DKI dan Jawa Barat, kata Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim saat dikonfirmasi, Senin (14/6).


Sejauh ini, PKS menyatakan akan mengusung kadernya, Sohibul Iman, sebagai calon gubernur Jakarta. Sementara NasDem masih mengupayakan tiga nama yakni Ahmad Sahroni, Wibi Andriano, dan Anies Baswedan.

Namun, kata Hermawi, pertemuan Paloh dan Syaikhu belum membahas soal pasangan mana yang akan berduet.

“Belum sampai ke individu, tapi yang utama kedua belah pihak punya keinginan kuat untuk bersama, setidaknya di Jabar dan DKI,” kata Hermawi.

Dalam kesempatan itu, Syekh datang didampingi jajarannya, Pipin Sofyan dan Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman. Menurut Hermawi, Syaikh juga menggelar pertemuan lanjutan secara tatap muka dengan Pimpinan Umum NasDem Surya Paloh.

PKS mengumumkan nama Wakil Ketua Majelis Syuro mereka, Mohamad Sohibul Iman sebagai calon gubernur Daerah Istimewa Jakarta pada Pilgub Jakarta November mendatang.

Menurut dia, mantan Presiden UKM itu dinilai memiliki integritas dan kapasitas yang memadai.

(thr/bmw)