5 kiper terbaik di Piala Liga 2024

by

Piala Liga 2024 akan menyaksikan sejumlah penjaga gawang papan atas tampil di panggung dalam upaya membawa tim masing-masing meraih kemenangan di bawah mistar gawang.

Memiliki kiper yang berkualitas adalah suatu keharusan dalam sepak bola, dan tema itu bahkan lebih berlaku dalam turnamen seperti Piala Liga. Pertandingan akan penuh dengan aksi dari awal hingga akhir, menguji kemampuan kiper dengan banyaknya kualitas menyerang yang ditampilkan.

Berikut lima kiper terbaik yang ambil bagian di Piala Liga 2024.

Burki Romawi

Roman Burki terus melakukan penyelamatan yang luar biasa / Bill Barrett/ISI Photos/GettyImages

Roman Burki dari St Louis CITY tetap menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di seluruh MLS setelah bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund. St Louis tidak terlalu difavoritkan untuk Piala Liga, tetapi Burki dapat memainkan peran besar dalam upaya mereka lolos dari Babak Grup dan mencapai fase gugur.

Kevin Mier

Kevin Mier menjadi penjaga gawang Cruz Azul / Jam Media/GettyImages

Sementara semua perhatian di skuad Cruz Azul kemungkinan besar akan tertuju pada pemain baru Giorgos Giakoumakis, jangan lupakan Kevin Mier. Pemain berusia 24 tahun itu telah mencatatkan tiga clean sheet dalam empat penampilan di ajang Apertura 2024 dan telah membantu mengembalikan Cruz Azul ke puncak kejayaan.

Maxime Crepeau, penulis

Portland Timbers dapat mengandalkan Maxime Crepeau / Amanda Loman/GettyImages

Maxime Crepeau telah menjadi pemain MLS yang berpengalaman karena ia kini bermain untuk tim Major League Soccer keempatnya bersama Portland Timbers. Namun, jangan salah mengira bahwa ia tidak cukup bagus untuk bertahan di satu tempat — lagipula, ia adalah penjaga gawang utama Kanada.

Esteban Andrada

Esteban Andrada adalah salah satu penjaga gawang terbaik Liga MX / Jason Mowry/GettyImages

Salah satu alasan mengapa Monterrey dianggap sebagai favorit untuk Piala Liga adalah karena kiper veteran Esteban Andrada. Pemain berusia 33 tahun itu menghadapi masa sulit di tahap awal musim Apertura 2024, tetapi ia akan berusaha melupakannya untuk Piala Liga.

Luis Malagon

Luis Malagon adalah kunci kesuksesan Amerika / Manuel Velasquez/GettyImages

Luis Malagon beruntung memiliki pemain bertahan seperti Sebastian Caceres dan Israel Reyes di depan gawangnya, tetapi jangan lupa bahwa ia adalah salah satu penjaga gawang terbaik di benua ini. Jika Amerika melaju jauh di Piala Liga musim panas ini, jangan heran melihat Malagon memainkan peran besar.