5 Fakta Menarik Jelang Laga Norwegia vs Spanyol di Kualifikasi Euro 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Norwegia akan menjamu Spanyol dalam lanjutan Grup A Kualifikasi Euro 2024. Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Norwegia vs Spanyol di Stadion Ullevaal, Senin (16/10/2023) dini hari WIB.

Norwegia dan Spanyol sama-sama baru saja menang. Norwegia mengalahkan tuan rumah Siprus 4-0, sedangkan Spanyol menang 2-0 saat menjamu pemimpin klasemen Skotlandia.

Spanyol pasti lolos ke babak utama jika memenangkan laga ini. Sedangkan Norwegia harus mengalahkan Spanyol jika ingin menjaga peluang finis di dua besar.

Erling Haaland kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Grup A dengan enam gol bersama gelandang Skotlandia Scott McTominay. Sementara Alvaro Morata tertahan dengan empat golnya.

Berikut beberapa fakta menarik jelang Norwegia vs Spanyol di Grup A Kualifikasi Euro 2024:

1. Spanyol telah memenangkan Kejuaraan Eropa tiga kali dalam sejarah mereka, terakhir pada tahun 2012. Mereka seri dengan Jerman dengan tiga kemenangan.

2. Norwegia belum pernah lolos ke Kejuaraan sejak penampilan mereka di Euro 2000. Ini tetap menjadi satu-satunya penampilan mereka di kejuaraan dalam sejarah.

3. Euro 2000 juga menjadi kali terakhir Norwegia lolos ke turnamen besar internasional.

4. Norwegia dan Spanyol saling berhadapan dalam laga kompetitif. Norwegia hanya menang satu kali sedangkan Spanyol memenangi lima pertandingan.

5. Terakhir kali Spanyol gagal lolos ke Piala Eropa adalah pada tahun 1992.