5 Fakta Menarik Jelang Laga Napoli vs Fiorentina di Supercoppa Italia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Napoli dan Fiorentina akan bersaing di semifinal Supercoppa Italia. Berikut fakta menarik jelang laga Napoli vs Fiorentina di Stadion KSU, Jumat (19/1/2024) dini hari WIB.

Turnamen Supercoppa Italia akan digelar di Riyadh, Arab Saudi. Ini merupakan pertama kalinya empat tim yakni Napoli, Fiorentina, Lazio, dan Inter Milan bersaing untuk melaju ke babak semifinal dan final.

Jelang laga tersebut, Napoli sendiri berhasil bangkit di kompetisi Liga Italia. Mereka mengalahkan Salernitana. Sedangkan Fiorentina gagal meraih kemenangan. Mereka ditahan imbang oleh Udinese dengan skor 2-2.

BACA JUGA: 5 Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid vs Real Madrid di Copa del Rey

Meski begitu, Napoli dan Fiorentina sudah pernah bertemu di Liga Italia sebelumnya. Fiorentina secara mengejutkan menang 3-1 melawan Napoli di kandang sendiri. Maka dari itu, tim berjuluk La Viola bisa mengulangi kesuksesan tersebut.

Berikut beberapa fakta menarik jelang laga Napoli vs Fiorentina di Supercoppa Italia:

1. SSC Napoli hanya dua kali menjuarai Supercoppa Italiana sepanjang sejarahnya, sedangkan ACF Fiorentina hanya sekali menjuarainya.

2. Runner-up Coppa Italia itu hanya dua kali menjuarai kompetisi tersebut dalam 35 musim.

3. Pemenang Supercoppa Italia sebagian besar adalah juara Serie A, memenangkan trofi sebanyak 24 kali dari 35 kali sejauh ini.

4. Ini adalah Supercoppa Italiana pertama yang menampilkan empat tim dalam gaya turnamen mini.

5. Dalam lima pertemuan terakhir kedua tim di semua kompetisi, Fiorentina menang 3 kali