5 Fakta Menarik Jelang Inter Milan vs RB Salzburg di Liga Champions Malam Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inter Milan akan menjamu RB Salzburg pada laga hari ke-3 Grup D Liga Champions 2023/2024. Berikut fakta menarik jelang duel Inter Milan vs RB Salzburg di Giuseppe Meazza, Selasa (24/10/2023) sore WIB.

Inter sedang dalam kepercayaan diri yang baik setelah tidak terkalahkan di grup ini. Tim asuhan Simone Inzaghi mencatatkan satu kemenangan dan satu hasil imbang dari dua pertandingan mereka di Grup D, dengan yang terakhir mengalahkan Benfica 1-0.

Pada laga pertama, Inter meraih hasil imbang 1-1 di kandang Real Sociedad berkat gol Lautaro Martinez. Berikutnya, Inter mengalahkan Benfica 1-0 di Giuseppe Meazza lewat gol tunggal Marcus Thuram.

Sedangkan Salzburg mencatatkan satu kemenangan dan satu kekalahan. Pada laga pertama, Salzburg menang 2-0 saat menjamu Benfica dan kemudian wakil Austria kalah 0-2 saat menjamu Real Sociedad di laga kedua.

Dengan hasil ini, Inter kini berada di peringkat kedua Grup D dengan raihan empat poin, sama dengan Real Sociedad yang berada di peringkat pertama. Sedangkan RB Salzburg berada di peringkat ketiga dengan tiga poin dari dua laganya.

Berikut beberapa fakta menarik jelang Inter Milan vs RB Salzburg di Liga Champions:

1. Kedua tim baru bertemu dua kali, keduanya pada tahun 1994 di final Piala UEFA. Inter Milan memenangkan kedua leg 1-0 untuk mengamankan gelar.

2. Inter Milan telah memenangkan delapan dari sembilan pertandingan mereka melawan tim Austria. Inter Milan tidak pernah kalah dari tim Austria di kandang sendiri.

3. Red Bull Salzburg sudah enam kali melawan tim Italia di kompetisi ini namun belum pernah memenangkan satu pertandingan pun.

4. Menghindari kekalahan malam ini akan membuat Inter Milan memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang menjadi tujuh pertandingan, terpanjang sejak 2010.