5 bintang terobosan yang memeriahkan penyisihan grup Euro 2024

by

Turnamen besar internasional biasanya merupakan tempat paling cerdas untuk memainkan sepak bola terbaik Anda sebagai wonderkid.

Banyak anak muda yang keluar dari bayang-bayang Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa dalam beberapa tahun terakhir, mengukuhkan diri mereka sebagai nama yang terkenal dan sering menempatkan diri mereka di depan dan di tengah etalase toko.

Euro 2024 dirancang untuk memenuhi tujuan tersebut bagi sejumlah bintang muda paling menjanjikan di benua itu, banyak di antaranya memulai perjalanan perdananya di turnamen internasional.

Meskipun beberapa dari mereka yang bersinar paling cemerlang adalah para profesional yang sudah mapan di klub-klub besar, mereka tentu saja telah meningkatkan reputasi mereka di Jerman.

Riccardo Calafiori

Riccardo Calafiori unggul di lini belakang / Jonathan Moscrop/GettyImages

Mereka yang memperhatikan Serie A pasti sudah tahu segalanya tentang Riccardo Calafiori. Seorang anggota integral dari tim Bologna yang melampaui ekspektasi dan mengamankan kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak kompetisi diformat ulang, bek tengah ini telah bermitra dengan Alessandro Bastoni selama tiga pertandingan penyisihan grup Italia.

Azzurri jauh dari sempurna meski berhasil lolos ke babak 16 besar dengan aman, namun Calafiori telah bersinar di jantung pertahanan. Mengabaikan satu gol bunuh diri yang sangat disayangkan saat melawan Spanyol, pemain berusia 22 tahun ini tidak melakukan kesalahan.

Mampu bermain sebagai bek kiri juga, Calafiori sangat solid di lini belakang, sekaligus menunjukkan kemampuannya untuk melaju ke lini tengah dengan bola di kakinya. Pergerakannya yang luar biasa dan umpannya yang luar biasa membuat Italia menyamakan kedudukan pada menit ke-98 melawan Kroasia di pertandingan grup terakhir mereka.

Setelah dikaitkan dengan klub-klub besar seperti Liverpool dan, yang paling menonjol, Juventus, Calafiori telah memanfaatkan peluangnya untuk pindah ke salah satu tim elit Eropa tanpa ada salahnya.

Nico Williams

Nico Williams tampil luar biasa di Euro 2024 / BSR Agency/GettyImages

Italia di bawah Calafiori bukanlah tandingannya Spanyol di Grup B, dengan La Roja mempertahankan rekor sempurna di tiga laga pembukanya. Mereka mungkin belum kebobolan di turnamen musim panas ini, tapi lini depan mereka yang menggiurkanlah yang paling menarik perhatian.

Secara khusus, pemain sayap Athletic Club Nico Williams tampil memukau. Dia diperkirakan akan menjadi target transfer klub-klub terbesar di benua itu sebelum Euro 2024 dan penampilan hebatnya akan semakin meningkatkan upaya mereka untuk merekrut pemain berusia 21 tahun itu.

Williams mungkin belum memberikan kontribusi gol di kejuaraan tersebut, namun mereka yang menyaksikan dua pertandingan pembuka Spanyol akan menyaksikan ancaman besarnya. Pemain depan yang lincah ini meneror pertahanan Kroasia dan Italia, dan Giovanni Di Lorenzo yang malang sangat trauma dengan kecemerlangan Williams.

Dipicu oleh keinginan untuk mengalahkan seorang pria dan kemudian memukulnya lagi. hanya sedikit bek sayap yang mampu menundukkan superstar muda itu. Barcelona, ​​apakah kamu menonton.

Nicolas Seiwald

Nicolas Seiwald bersinar di lini tengah Austria / Eurasia Sport Images/GettyImages

Bisa dibilang, Austria adalah tim yang paling menyenangkan untuk ditonton Piala Eropa 2024. Dengan tidak adanya tim yang mampu mengalahkan dunia, mereka mengandalkan kebersamaan, kecanggihan, dan kecerdasan taktis Ralf Rangnick untuk lolos ke babak 16 besar – sesuatu yang mereka lakukan dengan finis pertama di atas Prancis dan Belanda.

Kunci kesuksesan mereka adalah lini tengah mereka dan kunci lini tengah mereka adalah Nicolas Seiwald. Pemain berusia 23 tahun ini mungkin tidak begitu dikenal seperti Marcel Sabitzer dan Konrad Laimer di lini tengah, namun ia berperan penting dalam intensitas permainan Austria.

Gelandang pekerja keras ini ulet dalam penguasaan bola untuk pasukan Rangnick dan tak kenal lelah dalam merebut bola, tetapi juga menjadi kreator utama dalam peran box-to-box kuda hitam Euro 2024.

Marc Guehi

Marc Guehi telah menjadi pemain menonjol Inggris / Image Photo Agency/GettyImages

Inggris tampil mengecewakan di Euro 2024, dengan The Three Lions hanya mencetak dua gol dalam pertandingan melawan Serbia, Denmark, dan Slovenia. Meskipun hanya memenangkan pertandingan pembuka turnamen, mereka masih berhasil menjadi juara grup, dan itu terutama disebabkan oleh pertahanan mereka yang solid.

Pemimpin dalam mengatur lini belakang Inggris adalah Marc Guehi yang tidak berpengalaman, dengan bek Crystal Palace menggantikan Harry Maguire yang absen di lineup awal. Meskipun bergabung dengan The Three Lions untuk turnamen besar pertamanya, ia telah menjadi pemain paling cemerlang di tim Inggris yang sedang redup.

Dengan dua kali clean sheet, Guehi telah menjadi raksasa di lini belakang bersama John Stones. Yang paling mengesankan, pemain berusia 23 tahun ini menunjukkan ketenangan yang luar biasa saat menguasai dan tidak menguasai bola, sementara kemampuan membaca permainan dan kemampuannya dalam melakukan tekel terbukti sangat berguna.

Tidak Maguire, tidak masalah.

Arda Guler

Arda Guler mencetak gol pertamanya di Euro pada pertandingan pembuka Turki / Soccrates Images/GettyImages

Dijuluki ‘Messi Turki’, Arda Guler sudah tidak asing lagi menjadi pusat perhatian. Setelah menembus tim utama Fenerbahce saat masih remaja, gelandang serang ini dengan cepat mendapatkan ketenaran transfer ke Real Madrid musim panas lalu.

Debutnya yang penuh cedera di Madrid membuat penyesuaian dengan kepindahannya menjadi rumit, namun kondisi kesehatannya yang bersih di akhir musim membantu Guler menyelesaikan serangkaian pertandingan dengan baik. Penampilannya mengesankan, ia membawa kepercayaan diri yang besar ke Euro bersama Turki.

Sudah dianggap sebagai pengubah permainan bangsa di sepertiga akhir lapangan, Guler membuktikan hal itu dalam kemenangan penting pertandingan pembukaan Turki melawan Georgia. Saat pertandingan masih imbang, sang gelandang melakukan tendangan menakjubkan yang melampaui Giorgi Mamardashvili untuk menginspirasi Turki meraih kemenangan 3-1. Pemain berusia 19 tahun ini adalah talenta yang sangat istimewa.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU