5 Bintang Sepak Bola Dunia yang Berstatus Jebolan Piala Dunia U-17, No.4 Winger Manchester United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Piala Dunia U-17 2023 akan menjadi kesempatan bagi pesepakbola muda, termasuk Indonesia sebagai tuan rumah, untuk meraih mimpi yang lebih tinggi.

Anggapan itu muncul karena banyak bintang sepak bola dunia yang bersinar setelah tampil di ajang tingkat usia yang diselenggarakan federasi sepak bola dunia (FIFA).

Piala Dunia U-17 telah melahirkan banyak pesepakbola yang namanya kini dikenal dunia. Bahkan ada beberapa dari mereka yang berhasil menapaki jenjang karir yang gemilang saat memasuki jenjang senior.

Trofi Piala Dunia U-17 (Instagram/@fifa)

Oleh karena itu, para pemain Timnas U-17 Indonesia perlu memanfaatkan pentas Piala Dunia U-17 2023 untuk membuktikan kualitasnya di mata dunia. Bukan tidak mungkin, mereka akan mendapat kesempatan bekerja di luar negeri.

Berikut 5 bintang sepak bola dunia yang lulus dari Piala Dunia U-17:

1. Petrus

Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe, dalam laga Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, ​​Minggu (22/1/2023).  (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)
Gelandang Barcelona Pedri Gonzalez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe, dalam laga Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Barcelona, ​​Minggu (22/1/2023). (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)

Pemain muda yang saat ini sedang bersinar bersama Barcelona,​​​​​​​​​ ual Pemain muda, Pedri, juga dicoret dari Piala Dunia U-17. Pasalnya, sejak muda ia pernah memperkuat timnas Spanyol U-17.

Saat itu, Pedri berhasil mengantarkan Timnas U-17 Spanyol lolos ke babak 17 besar Piala Dunia U-17 2019. Kini, di usianya yang menginjak 20 tahun, ia sudah mencapai level yang tinggi.

2.Cecs Fabregas

Gelandang AS Monaco Cesc Fabregas. [Valery HACHE / AFP]
Gelandang AS Monaco Cesc Fabregas. [Valery HACHE / AFP]

Selain Pedri, pesepakbola Spanyol lainnya yang juga menuntaskan Piala Dunia U-17 adalah Cesc Fabregas. Saat itu, Fabregas memperkuat Spanyol di Piala Dunia U-17 2003.