4 Rekor Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia Lawan Filipina, Pernah Menang 12-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia punya rekor apik menjelang laga melawan Filipina pada laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda sudah empat kali menang dengan skor besar.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan data yang dihimpun 11v11.com, Timnas Indonesia sudah 20 kali menang saat bertemu Filipina. Empat laga lainnya berakhir imbang, dan satu kekalahan.

Menariknya, Timnas Indonesia sudah empat kali meraih kemenangan dengan poin besar melawan Filipina. Berikut ulasannya.

1.6-0

Pada Asian Games 1962 yang diadakan di Jakarta, timnas Indonesia meraih kemenangan relatif besar atas Filipina. Saat itu Garuda Muda berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 6-0.

Namun, belum ada informasi tambahan yang bisa digali dari pertandingan ini. Pasalnya, data pertandingan saat itu masih terbilang minim.

2.9-0

Kemenangan besar pun diraih Timnas Indonesia dengan skor 9-0 atas Filipina saat bertemu pada 12 September 1962. Momen itu terjadi pada fase awal Piala Merdeka yang berlangsung di Malaysia.

Namun, belum ada data spesifik dari pertandingan ini. Sebab, nama pemain yang bermain saat itu tidak tercatat.

3.12-0

Timnas Indonesia pun menang dengan skor 12-0 atas Filipina. Momen tersebut terjadi pada tanggal 25 September 1972 di ajang Piala Presiden.

Namun belum ada informasi atau data tambahan, termasuk nama pemain yang bermain saat itu dan pencetak golnya.

4.13-1

Kemenangan terbesar yang dicatatkan timnas Indonesia berikutnya adalah saat bertemu Filipina di Piala AFF 2002 yang saat itu masih berstatus Piala Harimau. Momen ini terjadi pada tanggal 23 Desember 2002.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, skuad Merah Putih berhasil mencetak gol dengan skor 13-1 atas Filipina. Bambang Pamungkas menjadi bintang karena berhasil mencetak empat gol.