4 Rekan Satu Tim Terbaik Versi Lionel Messi, Salah Satunya ke Indonesia Penuhi Undangan Raffi Ahmad – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meski menjadi pemain terhebat sepanjang masa, Lionel Messi juga dikelilingi oleh beberapa talenta luar biasa selama bertahun-tahun, salah satunya bahkan datang ke Indonesia tahun lalu.

Lionel Messi telah bermain bersama beberapa pemain sepak bola terbaik sepanjang kariernya. Pada satu titik, dia memiliki beberapa rekan tim terbaik menurut versinya. Jadi siapa yang ada di daftar?

Penyerang Barcelona Lionel Messi (kanan) menerima trofi pemain terbaik bulan Mei dari mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez sebelum pertandingan Liga Spanyol antara FC Barcelona vs Real Sociedad di stadion Camp Nou di Barcelona pada 20 Mei 2018.Josep LAGO / AFP .

1.Xavi Hernandez

Xavi, salah satu gelandang terhebat sepanjang masa, bermain di Barcelona selama 17 musim, 11 musim di antaranya bersama Messi.

Xavi, yang dikenal karena kemampuannya menempati ruang di lini tengah, adalah salah satu pemain paling efektif di masa jayanya. Mereka adalah bagian penting dari tim hebat di bawah Guardiola yang mencapai kesuksesan luar biasa.

Dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (kiri) dan Neymar berdiskusi soal tendangan bebas di laga 16 besar Coupe de France (Piala Liga Prancis) melawan Marseille di Stade Velodrome, Kamis (9/2) .  /2023) dini hari WIB. [AFP]
Dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi (kiri) dan Neymar berdiskusi soal tendangan bebas di laga 16 besar Coupe de France (Piala Liga Prancis) melawan Marseille di Stade Velodrome, Kamis (9/2) . /2023) dini hari WIB. [AFP]

2.Neymar

Neymar bermain bersama Messi di Barcelona dan PSG selama enam musim. Keduanya membentuk trio penyerang dengan Luis Suarez.

Neymar masuk dalam daftar pilihan Messi, meskipun rekan setimnya di PSG, Mbappe, tidak ada dalam daftar.

Raffi Ahmad dan Ronaldinho mengenakan jersey baru RANS Nusantara FC untuk musim 2022/2023. [dokumentasi pribadi]
Raffi Ahmad dan Ronaldinho mengenakan jersey baru RANS Nusantara FC untuk musim 2022/2023. [dokumentasi pribadi]

3.Ronaldinho

Sebelum Messi menjadi pemain terbaik, Ronaldinho, rekannya di Barcelona, ​​dianggap banyak orang sebagai yang terbaik.

Ronaldinho adalah pemain yang menghibur untuk ditonton dan inspirasi penting bagi Messi. Kehadiran Ronaldinho dalam daftar pilihan Messi merupakan sesuatu yang wajar.

Pada Juni 2022, Ronaldinho datang ke Indonesia atas undangan bos RANS Nusantara FC Raffi Ahmad. Dalam kunjungannya, mantan pemain Barcelona itu juga tampil dalam ajang eksibisi di Malang, Jawa Timur.

Lionel Messi dari Barcelona memeluk rekan setimnya Andres Iniesta setelah memenangkan final Copa del Rey [AFP]
Lionel Messi dari Barcelona memeluk rekan setimnya Andres Iniesta setelah memenangkan final Copa del Rey [AFP]

4. Andres Iniesta

Tanpa Messi, Iniesta bisa menjadi pemain terbaik Barcelona. Ia bermain selama 16 tahun dengan 674 penampilan.

Kemitraannya dengan Xavi di lini tengah sangat legendaris, duo terbaik. Di belakang Messi, Iniesta juga berpengaruh dalam kesuksesan Barcelona. Kini, Iniesta masih bermain untuk Vissel Kobe di Jepang, usianya sudah 39 tahun.

Kontributor: Imadudin Robani Adam