4 Pemain Timnas Indonesia yang Selalu Tampil Penuh di Fase Grup Piala Asia 2023, Pratama Arhan Termasuk – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Hanya empat pemain Timnas Indonesia yang selalu dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil penuh di tiga laga grup Piala Asia 2023.

Seperti diketahui, skuad Garuda berhasil lolos ke babak 16 besar setelah melalui tiga laga grup dengan hasil satu kemenangan dan dua kekalahan.

Tiga poin yang diraih membuat Indonesia masuk dalam empat tim terbaik yang menempati posisi ketiga fase grup Piala Asia 2023.

Menariknya, sejauh ini baru empat pemain Indonesia yang diberi kesempatan bermain 90 menit penuh oleh Shin Tae-yong.

Artinya pelatih asal Korea Selatan itu cukup banyak melakukan rotasi dalam tiga pertandingan terakhir. Siapa saja pemainnya?

1. Ernando Ari Sutaryadi

Kiper Persebaya Surabaya ini memang menjadi pilar utama Shin Tae-yong di Piala Asia 2023. Tempatnya tak bisa tergantikan di bawah mistar saat fase grup.

Penampilan Hernando cukup impresif. Dalam tiga pertandingan, kiper berusia 21 tahun itu kebobolan 6 gol dan mencatatkan clean sheet melawan Vietnam.

Apalagi saat melawan Vietnam, Ernando tampil sangat baik dan banyak melakukan penyelamatan gemilang hingga membawa Timnas Indonesia menang 1-0.

2. Justin Hubner

Pemain Wolverhampton Wanderers itu baru saja bergabung dengan skuad Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Namun, ia dengan cepat menjadi pilihan utama STY.

Meski penampilannya dinilai kurang maksimal di laga pembuka melawan Irak, namun Hubner membayarnya dengan penampilan apik saat melawan Vietnam dan Jepang.

Selain itu Justin Hubner juga bisa bermain di berbagai posisi. Selain sebagai bek tengah, ia juga pernah digunakan sebagai gelandang bertahan.

3. Pratama Arhan

Di luar dugaan, Arhan justru tampil apik di Piala Asia 2023 hingga membuatnya tak tergantikan di posisi bek kiri. Bahkan, Shayne Pattynama harus rela menjadi penghangat bangku cadangan.

Selain lemparan jarak jauh yang bisa membantu menciptakan peluang, etos kerja Arhan juga impresif saat bertahan.

4. Marcelino Ferdinand

Meski menjadi salah satu pemain termuda di Timnas Indonesia–bersama Hokky Caraka– Marselino Ferdinand dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil sebagai pemain utama dan bermain penuh 90 menit dalam tiga pertandingan.

Pemain KMSK Deinze mampu membayar kepercayaan tersebut dengan tampil konsisten. Selain itu, Marcelino juga mampu menyumbangkan gol lewat permainan terbuka.

Kontributor: Aditia Rizki