4 Pemain Timnas Indonesia Dipastikan Absen Melawan Turkmenistan, Salah Satunya Shayne Pattynama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Empat calon pemain absen saat Timnas Indonesia menghadapi Turkmenistan pada match day FIFA yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 September 2023, dan salah satunya Shayne Pattynama.

Pada 4 September 2023, Timnas Indonesia memulai pemusatan latihan (TC) di Surabaya untuk persiapan menghadapi Turkmenistan di match day FIFA.

Dua pemain naturalisasi timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kiri) dan Jordi Amat saat berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (13/6/2023), jelang laga melawan Palestina di FIFA Match Day 14 Juni 2023. [PSSI]

Shin Tae-yong memanggil 24 pemain untuk memperkuat timnas Indonesia, namun pada sesi latihan pertama, ada empat pemain yang absen karena cedera.

Mereka adalah Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad. Shin Tae-yong pun mengutarakan kemungkinan keempatnya tidak bisa mengikuti laga timnas Indonesia melawan Turkmenistan.

Keempat orang ini kemarin cedera, Shayne, Yakob, Dimas dan Yance cedera di klubnya masing-masing. kata Shin Tae-yong.

Ada kemungkinan mereka tidak akan hadir melawan Turkmenistan pada laga kedelapan, ujarnya.

Meski kehilangan empat pemain, Shin Tae-yong memutuskan tidak memanggil pemain baru. Sebaliknya, ia memilih mendatangkan pemain dari timnas U-23 Indonesia.

Pemain yang direkrutnya dari Timnas U-23 antara lain Alfeandra Dewangga, Donny Tri Pamungkas, dan Dzaky Asraf. Sebagai catatan tambahan, Timnas U-23 Indonesia saat ini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Surakarta sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, skuad Garuda Muda akan menghadapi dua laga yakni:

Timnas Indonesia vs Taiwan U-23 pada 9 September 2023.

Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan pada 12 September 2023.

Kontributor: Imadudin Robani Adam