4 hal yang kita pelajari dari kemenangan pramusim Liverpool melawan Arsenal

by

Liverpool dan Arsenal memainkan pertandingan persahabatan pramusim yang menghibur semalam di Amerika Serikat, dengan The Reds menang 2-1 di Lincoln Financial Field.

Gol awal dari Mohamed Salah dan Fabio Carvalho membuat tim asuhan Arne Slot unggul dua gol di babak pertama, sementara Kai Havertz memperkecil ketertinggalan bagi The Gunners sesaat sebelum turun minum.

Pasukan Mikel Arteta tidak mampu menyamakan kedudukan dan kalah di Philadelphia, tetapi kedua tim mampu memberi menit bermain yang baik bagi beberapa pemain kunci menjelang musim baru.

Berikut empat hal yang dapat disimpulkan dari pertemuan Rabu malam.

Gabriel Magalhaes dan Nathaniel Phillips

Gabriel sering datang menyelamatkan Arsenal / Drew Hallowell/GettyImages

Gudang senjata membuktikan diri sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga Primer selama paruh kedua musim 2023/24.

Arteta telah membangun lini belakang yang mengerikan yang tidak akan membuat Anda ingin berada di sisi yang salah, dengan beberapa pemain bertahan dan gelandang setinggi lebih dari enam kaki untuk melakukan pekerjaan kotor timnya.

Namun, dua anggota kunci dari kelompok itu – William Saliba dan Declan Rice – masih berlibur, dan itu terlihat jelas saat melawan Liverpool. Pasti mengejutkan bagi para penggemar The Gunners melihat tim mereka dengan panik mundur untuk mempertahankan ruang terbuka alih-alih dengan tenang menutup celah tersebut.

Dan ya, itu seperti goncangan besar Arsenal tidak akan tampil bagus tanpa dua pemain terbaik mereka, tetapi hal itu menunjukkan kerapuhan mereka saat Anda menyingkirkan kedua pemain itu dari daftar. Perekrutan Riccardo Calafiori setidaknya akan memberi mereka fleksibilitas dan kedalaman yang lebih besar.

Harvey Elliott dan Gabriel Magalhaes

Elliott kembali tampil mengesankan / Drew Hallowell/GettyImages

Selama beberapa tahun terakhir, Harvey Elliott terlihat seperti di rumah ketika memulai untuk Liverpool.

Langkah selanjutnya adalah mengamankan tempat di starting XI, dan dia tidak membuang waktu untuk mencoba membuat Slot terkesan musim panas ini.

Setelah bermain sebagai penyerang yang ditarik keluar dalam kemenangan tur pembukaan mereka melawan Real Betis, Elliott kembali ke peran lini tengah yang maju di sini, memberikan assist untuk kedua gol Liverpool – termasuk gol indah untuk gol kedua Fabio Carvalho.

Di usianya yang ke-21, Elliott termasuk dalam kategori prospek cemerlang dengan segudang pengalaman tingkat atas, dan seorang pengembang pemain ternama seperti Slot pasti menikmati kesempatan untuk membentuknya menjadi bintang Liga Premier sejati.

Martin Odegaard dan Jarell Quansah

Quansah tampil untuk Liverpool / Drew Hallowell/GettyImages

Sudah menjadi rahasia umum dan diketahui umum bahwa Liverpool sedang menjelajahi pasar transfer untuk mencari opsi bek tengah baru.

Akan tetapi, hierarki The Reds seharusnya memastikan bahwa siapa pun yang mereka targetkan tidak benar-benar lebih baik daripada beberapa opsi yang lebih muda dan menjanjikan yang sudah ada dalam buku mereka.

Jarell Quansah memanfaatkan peluang awal ini untuk mempertaruhkan klaimnya pada Slot, sementara Sepp van den Berg mungkin layak dipertahankan daripada dijual jika ia dapat mengisi posisi tersebut dengan sempurna.

Jika Liverpool dapat menemukan bek tengah terbaik untuk datang dan langsung menjadi hebat, maka sudah pasti mereka harus mempertimbangkan langkah tersebut. Masih ada sedikit hal yang perlu dipikirkan mengenai generasi berikutnya.

FBL-PERSAHABATAN-ARSENAL-LIVERPOOL

Anak-anak baik-baik saja / CHARLY TRIBALLEAU/GettyImages

Berbicara tentang generasi berikutnya, baik Liverpool maupun Arsenal memiliki bekal yang cukup untuk tahun-tahun mendatang.

Slot telah mengabulkan keinginan penggemar untuk lebih banyak melihat Trey Nyoni selama tur mereka, dan Arteta telah memberikan kesempatan lebih panjang kepada Ethan Nwaneri dan Miles Lewis-Skelly akhir-akhir ini.

Pertandingan persahabatan pramusim saat pemain senior masih dalam cuti tahunan yang mewah akan selalu memberi kesempatan kepada anak-anak untuk tampil, tentu saja. Namun, itu tidak berarti mereka bukan pemain berbakat yang layak mendapatkan menit bermain.

BACA BERITA, RUMOR & GOSIP TERBARU DI PREMIER LEAGUE