4 Fakta Menarik Timnas Indonesia vs Libya ‘Jilid II’, Skuad Garuda Usung Misi Balas Dendam – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad Indonesia bersiap menghadapi tim Afrika, Libya pada laga uji coba kedua, Jumat (5/1/2024) malam ini pukul 19.30 WIB di Antalya, Turki. Skuat Garuda mengusung misi balas dendam pada laga uji coba persiapan Piala Asia 2023.

Setelah menelan kekalahan telak 0-4 pada laga pertama melawan Libya di Turki pada 2 Januari lalu, skuad Garuda kali ini diharapkan bisa tampil lebih serius.

Berikut empat fakta menarik di balik duel kedua timnas Indonesia vs Libya:

1. Pertandingan pertama saat itu hanya merupakan pertandingan eksibisi, dan tidak masuk dalam perhitungan ranking FIFA. Namun pertandingan kedua akan menjadi pertandingan uji coba resmi yang masuk dalam hitungan pertandingan karena merupakan pertandingan tier 1 alias FIFA Match A.

2. Namun, Pertandingan FIFA A atau pertandingan internasional tingkat 1 adalah pertandingan yang diadakan di luar kalender FIFA. Dengan begitu, bobot poin yang didapat dalam perhitungan ranking FIFA pun kecil, yakni maksimal lima poin.

3. Sejumlah pemain Timnas Libya patut diwaspadai Timnas Indonesia, salah satunya Ahmed Ekrawa. Ia kini menjadi momok menakutkan bagi skuad Garuda. Ahmed Ekrawa mencetak gol pembuka Libya di laga uji coba pertama melawan timnas Indonesia, dan aksinya kerap merepotkan tim asuhan Shin Tae-yong.

4. Timnas Indonesia telah merilis skuad Piala Asia 2023 yang berisi 26 pemain. Ada 11 pemain luar negeri dengan tujuh pemain di Eropa.