Terjerat Narkoba Hingga 6 Kali, Ini Profil dan Agama Ibra Azhari – Viral

by

Pahami.id – Ibra Azhari kembali ditangkap polisi karena kasus penyalahgunaan narkoba. Adik Ayu Azhari ditangkap dalam kasus yang sama pada 2019.

Benar (Ibra Azhari ditangkap), demikian keterangan Kompol M Syahduddi, Jumat (5/1/2023).

Informasi lebih lanjut, Ibra Azhari ditangkap bersama seorang wanita berinisial NN yang disebut-sebut merupakan artis lawas era 90-an.

Lantas bagaimana anggota keluarga Azhari yang terjerat kasus narkoba ini? Cek profil dan agama Ibra Azhari seperti dilansir berbagai sumber.

Profil Ibra Azhari

Ibra Azhari lahir dengan nama Ibrahim Salahuddin pada tanggal 30 Desember 1969 di Bandung. Saat ini dia berusia 54 tahun.

Ibra merupakan adik dari Ayu Azhari, Sarah Azhari dan Rahma Azhari. Ia dikenal sebagai aktor yang eksis di era 90-an dengan membintangi beberapa film panas.

agama Ibrahim Azhari

Keluarga Azhari mempunyai keturunan India, Arab dan Minangkabau. Semua anggotanya mayoritas beragama Islam.

Begitu pula dengan Ibra Azhari. Abang Rahma Azhari diketahui memeluk Islam sejak lahir.

Karir Ibra Azhari

Ibra Azhari memulai karir aktingnya pada tahun 90an. Ia kerap tampil di film-film panas, seperti Lust Lust (1996), Passionate at the Top (1996), Game Night (1997) dan Punishment for Adultery (1999).

Selain film, Ibra Azhari juga pernah tampil di layar kaca. Dua sinetron yang dibintanginya adalah Terlanjur Sayang (1996) dan Ada Ada Saja (1993).

Kontroversi Ibrahim Azhari

Ibra Azhari pertama kali ditangkap karena kasus narkoba pada tahun 2003. Kasus ini mengakhiri karir aktingnya.

Saat itu, Ibra divonis 15 tahun penjara setelah terbukti memiliki 8,5 gram kokain, 16,7 gram sabu, dan 230 butir ekstasi.

Ibra kemudian dibebaskan pada tahun 2009 dan ditangkap lagi setahun kemudian di Bali karena kasus yang sama. Barang bukti yang disita saat itu adalah lima gram sabu.

Pengadilan memvonis Ibra Azhari 6 tahun penjara. Setelah 6 kali kecanduan narkoba, kini ia kembali terjerumus ke lubang yang sama.

Diungkap polisi, Ibra ditangkap di salah satu apartemen kawasan Tangsel pada Rabu (3/1/2024) sore sekitar pukul 20.30 WIB.

Saat ini, kasus narkoba yang kembali menjerat Ibra Azhari masih dalam tahap penyelidikan.

Kontributor: Chusnul Chotimah