4 Bintang Euro 2024 yang Harus Direkrut Arsenal

by

Berakhirnya aksi internasional musim panas akan memulai bursa transfer, dan Arsenal adalah salah satu dari beberapa klub Liga Primer yang patut diperhatikan.

Setelah mengalahkan Manchester City dalam perebutan gelar juara selama dua musim berturut-turut, target Mikel Arteta dan Arsenal pada 2024/25 adalah untuk menjadi lebih baik. Dengan Pep Guardiola yang berpotensi keluar dari divisi tersebut pada akhir musim mendatang, Arteta mungkin hanya memiliki satu kesempatan lagi untuk mengalahkan mentornya dalam perebutan gelar juara.

The Gunners perlu melakukan perampingan pada musim panas ini untuk memastikan skuad mereka siap menghadapi musim yang berat. Pemain yang tidak produktif harus disingkirkan dengan pemain berkualitas tinggi. Gudang senjata tidak memerlukan perombakan besar-besaran, hanya memerlukan sentuhan akhir.

Berikut ini adalah empat Piala Eropa 2024 bintang yang seharusnya mereka incar di bursa transfer musim panas ini.

Riccardo Calafiori

Arsenal sedang bernegosiasi dengan Bologna untuk mendapatkan jasa Calafiori / Claudio Villa/GettyImages

Arsenal sudah terlibat dengan pemain internasional Italia Calafiori dan hanya perlu bernegosiasi dengan Bologna untuk membawa bek muda itu ke London utara.

Setelah tampil gemilang untuk Rossoblu asuhan Thiago Motta yang akan berlaga di Liga Champions musim lalu, Calafiori masuk dalam skuad Luciano Spalletti untuk Euro 2024 dan muncul sebagai salah satu dari sedikit pemain yang bersinar. Ciri khasnya adalah gerakannya yang cepat keluar dari pertahanan yang menjadi panggung bagi gol penyama kedudukan dramatis Mattia Zaccagni melawan Kroasia di pertandingan terakhir grup Italia.

Calafiori memainkan peran bek tengah yang lebih tradisional untuk negaranya di Jerman, tetapi ia memamerkan profilnya yang luar biasa musim lalu. Sangat tenang dalam penguasaan bola dan mampu beroperasi di berbagai zona, Calafiori adalah tipe pemain yang sangat dikagumi Arteta.

Pemain Italia itu dapat memainkan banyak peran dalam sistem permainan Spanyol, dan ia merupakan peningkatan yang signifikan atas pilihan bek kiri Arsenal saat ini, termasuk Jakub Kiwior dan Oleksandr Zinchenko, yang mulai kehilangan tempat di tim.

Nico Williams

Nico Williams memiliki klausul pembelian sebesar €58 juta / Richard Pelham/GettyImages

Barcelona memimpin perlombaan untuk mendapatkan salah satu pahlawan Spanyol di turnamen tersebut, Williams, meskipun Arsenal adalah salah satu dari beberapa Liga Primer klub yang berminat pada pemain sayap berusia 22 tahun tersebut.

Pemain asal Spanyol ini tampil memukau di sisi kiri, dan kiprahnya selama babak sistem gugur menunjukkan peningkatan efisiensi Williams di sepertiga akhir lapangan. Ia bukan sekadar pemain tipu muslihat yang memukau dalam situasi satu lawan satu, Williams dapat menciptakan peluang melalui berbagai umpan silang dan mencetak gol dari kedua kakinya.

Pemain sayap Athletic Club ini sungguh menyenangkan untuk ditonton, dan Arsenal mengalihkan perhatian mereka dari penyerang tengah ke pemain sayap musim panas ini.

Williams cocok untuk tim Gunners ini. Arsenal harus lebih destruktif dalam transisi untuk memastikan mereka memiliki ancaman yang lebih besar dalam pertandingan tandang besar, dan pemain berusia 22 tahun yang sangat cepat ini akan memberikan ancaman yang dibutuhkan.

Pengembara Tijjani

Reijnders adalah operator lini tengah yang serba bisa / Inaki Esnaola/GettyImages

Arsenal akan menggelontorkan banyak uang di lini tengah, tetapi siapa yang akan mereka rekrut masih menjadi perdebatan. Profil tambahan gelandang utama mereka akan bergantung pada masa depan Thomas Partey, dan apakah Arteta ingin memanfaatkan Declan Rice sebagai pemain #6 atau #8 di masa mendatang.

The Gunners akan mengincar gelandang yang nyaman bermain di depan pertahanan dan di area yang lebih maju. Arsenal tidak akan melirik pemain lain selain Reijnders dari Milan.

Gelandang asal Belanda ini memiliki sifat seperti Ilkay Gundogan dan menghabiskan Piala Eropa dengan mengendalikan permainan di lini tengah. Dia mungkin bukan seorang diktator alami, tetapi dia adalah seorang teknisi hebat yang jarang kebingungan. Reijnders juga dapat membawa bola dengan sangat baik dari posisi dalam dan menerobos kotak penalti saat ruang terbuka.

Ia adalah gelandang serba bisa yang memiliki kapasitas untuk bermain di berbagai peran untuk Arteta. Pemain asal Spanyol itu memang menaruh minat pada Gundogan sebelum ia pindah ke Barcelona, ​​jadi bos Arsenal itu setidaknya harus memiliki ketertarikan pada maestro Milan itu setelah tampil mengesankan di Euro.

Dani Olmo

Man City dan Arsenal dikabarkan tertarik pada Olmo / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Akan terlalu kasar jika mengatakan bahwa cedera Pedri, yang dideritanya SpanyolKemenangan Jerman di perempat final merupakan berkah tersembunyi. Namun, kemenangan itu membuat Olmo tampil di depan dan bintang RB Leipzig itu memiliki andil besar dalam kemenangan negaranya.

Setelah mencetak gol dari bangku cadangan pada babak 16 besar melawan Georgia, Olmo mencetak gol kedua yang menentukan melawan Prancis di semifinal sebelum melakukan penyelamatan penting di garis gawang untuk menggagalkan upaya Marc Guehi menyamakan kedudukan di menit akhir di final.

Olmo adalah kontributor kunci bagi tim Spanyol yang hebat, memukau dengan kemampuannya di dalam dan di sekitar kotak penalti lawan. Dia adalah pemain yang sangat cerdik, dan dia akan meninggalkan RB Leipzig musim panas ini. Klub memiliki pilihan untuk memicu klausul pelepasan dalam kontraknya sebelum 20 Juli, jika tidak, mereka harus bernegosiasi dengan klub Jerman tersebut.

Profil pemain asal Spanyol itu sangat ideal bagi Guardiola dan Arteta, dengan Man City dan Arsenal dikabarkan tertarik padanya. Bayangkan saja Olmo bekerja sama dengan Martin Odegaard. Luar biasa.

BACA BERITA ARSENAL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP