4 Bintang Eropa Milik Timnas Jepang yang Bakal Dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Jepang Jadi Lawan Terkuat Timnas Indonesia di Final Piala Asia 2023 Qatar, 4 Bintang Eropa Bakal Ancam Gawang Ernando Ari.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Jepang, Irak, dan Vietnam, gol Ernando Ari menjadi sasaran empuk bintang dunia Samurai Biru itu.

Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024, merupakan kali kelima skuad Garuda tampil di ajang bergengsi Asia tersebut.

Penyerang timnas Jepang Takefusa Kubo (tengah). [Charly TRIBALLEAU / AFP]

Turnamen tersebut seharusnya digelar di China pada Juni lalu, namun karena pandemi Covid-19 ditunda hingga akhirnya dibatalkan.

Qatar pun ditunjuk sebagai tuan rumah pengganti, sedangkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final setelah menjadi runner-up Grup A pada babak kualifikasi.

Lupakan Vietnam dan Irak, lawan terkuat di fase grup skuad Garuda adalah Jepang yang akan diperkuat bintang-bintang Eropa.

Jepang setidaknya punya 4 pemain bintang yang berkarier cemerlang di Eropa, dua di antaranya dari Liga Inggris, lalu Liga Spanyol, dan Liga Prancis.

Jadi siapa mereka? Berikut 4 pemain bintang Eropa yang tergabung dalam timnas Jepang di Piala Asia Qatar 2023.

Kaoru Mitoma (Brighton)

Karirnya bersama Brighton sedang menanjak, penampilannya pun terbilang sebagai pemain bintang di Liga Inggris musim lalu.